Selamat Datang!

Sebanyak 720 Peserta Ikuti Pesta Siaga Warureja Kabupaten Tegal

Camat Warureja Kabupaten Tegal H Trinanda Aji Permana AP S Sos MSi selaku Kamabiran yang bertindak sebagai pemimpin upacara memberikan sambutan pada pembukaan Pesta Siaga di halaman SMAN 1 Warureja/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Upacara dan pemukulan gong oleh Camat Warureja H Trinanda Aji Permana AP S Sos MSi selaku Kamabiran menandai dibukanya Pesta Siaga Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, di halaman SMA Negeri 1 Warureja, Minggu (16/2/2020).

Upacara pembukaan Pesta Siaga dihadiri Jajaran Mabiran Kecamatan Warureja, Pengurus Kwaran, Kamabigus dan pembina masing masing pangkalan.

Sebanyak 720 peserta dari 26 Sekolah Dasar dan 4 Madrasah Ibtidaiyah juga turut serta dalam Pesta Siaga tersebut.

Pemukulan gong oleh Camat Warureja selaku Kamabiran menandai pembukaan Pesta Siaga/foto: istimewa
Aji Permana mengatakan, Giat Pesta Siaga Pramuka merupakan wadah candradimuka bagi peserta yang akan dicetak sebagai tunas atau kader bangsa yang berkualitas kuat, baik fisik dan metal.

"Giat Pesta Siaga Pramuka juga mencetak kader bangsa yang memiliki akhlakul karimah yang bertaqwa kepada Tuhan YME dan menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa Indonesia," jelas Aji.

Giat Pesta Siaga ini, lanjut Aji, merupakan kegiatan yang nyata dan menjadi ajang silaturahmi bagi peserta. Sekaligus peningkatan wawasan pengetahuan yang dapat menumbuhkan sifat kebersamaan, gotong royong, disiplin, jujur, sederhana, patuh, trampil dan kreatif.

"Dengan Giat Pesta Siaga ini diharapkan karekter yang kuat dimiliki oleh para peserta, agar mampu sebagai pelopor dimanapun berada," pungkasnya.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com