Selamat Datang!

Setelah 7 Tahun Menanti, Kini Kota Tegal Mempunyai Sekda Definitif

Pengambilan sumpah jabatan Sekda Definitif Kota Tegal Dr Drs Johardi MM/foto: vera
TEGAL (ranahpesisir.com)- Tidak adanya Sekretaris Daerah (Sekda) definitif selama kurang lebih 7 tahun dalam tubuh Pemkot Tegal, membuat Walikota Tegal Dedi Yon Supriyono segera mengambil langkah membentuk panitia seleksi (pansel) Sekda. Hingga akhirnya, Rabu (5/1) kemarin, Walikota melantik Dr. Drs. Johardi MM sebagai Definitif Sekda Kota Tegal.

Johardi yang awalnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, berhasil menyingkirkan lima kandidat lainnya. Mereka masing-masing Kepala Satpol PP Drs. Joko Sukur Baharudin, Kepala BP2T Bajari SE, Kepala BKD Dr. Irkar Apandi MM, dan dua kandidat dari Pemkab Tegal Suspriyanti dan Nurhayati.

Dalam acara pelantikan yang digelar, Rabu (5/1) di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal, Walikota menyampaikan, pelantikan Sekda sesuai dengan regulasi dan undang-undang yang berlaku. Diharapkan dengan terisinya Sekda definitif kedepan bisa bersinergi dalam membangun kebersamaan untuk Kota Tegal yang lebih baik.

"Setelah 7 tahun, Alhamdulillah Sekda definitif hari ini sudah dilantik. Diharapkan kedepan pemerintahan dan birokrasi bisa lebih baik. Sudah saatnya kita menutup birokrasi masa lalu, dan membuka lembaran baru. Mari bersama-sama menjalin keharmonisan dan meningkatkan kinerja dengan landasan kejujuran, agar kedepan Kota Tegal yang kita cintai ini bisa lebih baik dan lebih maju," kata Walikota.

Selain dihadiri oleh seluruh Forkopimda, jajaran Pemkot Tegal, tokoh ulama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, nampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com