Selamat Datang!

Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani Ingatkan Cinta Tanah Air

Dewi Aryani, Anggota DPR RI Komisi IX melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Kramat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Dalam kunjungan ke Dapil kali ini, Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi IX melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan, di Desa Kramat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Minggu-Senin (9-10/2/2020).

Selain di hadiri tokoh masyarakat perwakilan dari 20 desa di Kecamatan Kramat, DeAr sapaan akrabnya juga mengundang para ibu dan remaja karang taruna.

Dalam sambutannya, DeAr kembali mengingatkan soal cinta kepada Tanah Air.

"Cinta Tanah Air adalah mencintai bangsa sendiri, yakni munculnya perasaan mencintai oleh warga negara untuk negaranya dengan setia mengabdi, berkorban, memelihara persatuan dan kesatuan, melindungi tanah airnya dari segala ancaman, gangguan dan tantangan yang dihadapi oleh negaranya," papar DeAr.

Beberapa hal yang perlu di lakukan masyarakat untuk kondisi bangsa saat ini diantaranya adalah bertaqwa kepada Tuhan YME, berbuat baik kepada orang lain, bangga sebagai bangsa Indonesia, menjaga nama baik bangsa Indonesia, menjaga fasilitas umum dan sebagainya.

"Semangat gotong royong antar warga harus terus di tumbuhkan dan di pupuk. Sikap toleransi juga harus menjadi sikap keseharian tanpa paksaan," tegasnya.

Jika beberapa hal tersebut tertanam sangat baik di masyarakat, lanjut DeAr, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia bukan hanya menjadi negara yang aman dan damai, tapi juga menjadi negara maju.

"Rakyatnya sejahtera dan pembanguna di segala bidang dapat di laksanakan dengan baik dan lancar," pungkasnya.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com