Selamat Datang!

Tes CPNS, BKN Apresiasi Kinerja Pemprov Jateng

Badan Kepegawaian Negara apresiasi kinerja Pemprov Jateng terkait pelaksanaan tes CPNS/foto: istimewa
BOYOLALI (ranahpesisir.com)- Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penyelenggaraan tes CPNS. Hal itu berkait dengan kesigapan panitia dan koordinasi antar instansi untuk memecahkan permasalahan selama ujian.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf saat menengok pelaksanaan tes CPNS di Asrama Donohudan, Ngemplak Kabupaten Boyolali, Sabtu (22/2/2020).

Berdasarkan tinjauan di beberapa titik lokasi di Jawa Tengah, ia menilai penyelenggaraan tes CPNS oleh pemerintah provinsi jauh lebih siap.

“Secara umum di Jawa Tengah relatif lebih bagus dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jangka waktu cukup, persiapan lebih matang dan koordinasi antar instansi lebih bagus,” kata Yusuf.

Ia menyampaikan, di Pulau Jawa, Jawa Tengah menjadi provinsi kedua dengan peserta tes CPNS terbesar setelah Jatim. Hal itu membutuhkan fokus dan koordinasi antar instansi yang kuat.

Dengan kondisi tersebut, Yusuf meminta agar instansi di daerah melakukan pemantauan ketat dan membuka kanal informasi seluas-luasnya. Hal tersebut guna melayani kebutuhan peserta tes, dan menghindari jatuhnya korban penipuan.

Kepala BKD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Wisnu Zaroh mengatakan tahun ini kuota CPNS di lingkungan kerja Pemprov Jateng mencapai 1.409. Namun, dari jumlah tersebut 36 diantaranya kuotanya tak terisi, sehingga hanya ada 1.373 posisi yang diperebutkan oleh sekitar 49.223 pelamar.

Untuk melayani peserta, Pemprov Jateng menyelenggarakan kegiatan tes CPNS di Asrama Haji Donohudan. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Kamis (20/2/2020) hingga 4 Maret 2020. Setiap hari ada empat hingga lima sesi tes, dengan jumlah peserta setiap sesi mencapai 750 orang.

Wisnu menyebut, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan ujian tersebut. Untuk menyukseskan gelaran akbar ini, infrastruktur internet didukung dari Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng. Ketersediaan pasokan listrik juga dipastikan siap serta prasarana pendukung lain.

Terakhir, ia mengimbau agar warga tidak gampang percaya dengan oknum yang menawarkan bisa meloloskan peserta CPNS. Hal itu lantaran, mekanisme Computer Assisted Test (CAT) dilakukan secara transparan dan terpantau secara ketat.

Selain itu, Wisnu mengimbau agar peserta memantau media sosial resmi badan kepegawaian, guna memperbaharui informasi.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com