Selamat Datang!

Wakil Bupati Tegal Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cabang Tegal tahun 2020 di Auditorium STIKES Bhamada Slawi, Sabtu (15/2/2020)/foto: istimewa 
SLAWI (ranahpesisir.com)- Wakil Bupati Sabilillah Ardie membuka Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tegal Tahun 2020, di Auditorium STIKes Bhamada Slawi Kabupaten Tegal, Sabtu (15/2/2020) siang.

Ardie berharap selama bertanding para atlet peserta Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) memiliki kepribadian jujur dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Sehingga harapannya Kabupaten Tegal tidak hanya memiliki atlet yang pandai berlaga, tetapi juga memiliki atlet yang jujur, amanah, bersemangat tinggi dan menjunjung tinggi sportifitas yang mampu membawa Kabupaten Tegal juara,” kata Ardie.

Ardie yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tegal menyambut baik ajang kompetisi tersebut, tak lupa dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi demi kelancaran kejuaraan PSHT.

Ardie menambahkan dari aspek manfaat pencak silat selain menjadikan tubuh lebih bugar juga membuat olah kebatinan atau pengendalian emosi jadi lebih baik.

“Keduanya sangat membantu dan menunjang aktifitas kita dalam bekerja, belajar dan berkegiatan sosial. Dimana kita menjadi fokus dan lebih percaya diri,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ardie berharap dibawah naungan PSHT, gelaran kejuaraan pencak silat ini dapat lebih maju, lebih cepat berkembang sehingga misi pelestarian dapat meresap ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang berupa pemahaman dan praktik landasan falsafah tradisi pencak silat.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Tegal Kuswoyo menuturkan, setidaknya terdapat 296 peserta yang mengikuti ajang kejuaraan PSHT, yang terdiri dari 29 kontingen.

“Tak hanya dari wilayah Tegal saja, terdapat peserta dari luar wilayah Tegal seperti Bumiayu, Paguyangan serta Pemalang. Acara berlangsung selama dua hari dari Sabtu sampai Minggu,” jelasnya.

Kuswoyo menambahkan kejuaraan ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori dewasa, remaja, pra remaja dan usia dini. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com