Selamat Datang!

Yayasan Al Kharomain Gelar Tabligh Akbar Tegal Bersolawat

Tabligh Akbar Tegal Bersolawat digelar di gedung Al Kharomain Slerok Kota Tegal, Minggu (9/2/2020)/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Tabligh Akbar Tegal Bersolawat, Haul Al Habib Hasan bin Harun Al Athos ke 19 dan Haul Habib Muhammad Bagir Al Athos ke 8, di gelar di gedung Al Kharomain Jalan Sumbodro Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Minggu (9/2/2020).

Giat Tabligh Akbar yang diikuti sekitar 2500 jamaah, juga dihadiri Habib Ali Zaenal Abidin SE (Pembina Majelis Taklim Muhammad Bagir), Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo SH MH (Ketua Panitia Tabligh Akbar), Habib Abdulloh bin Hasan Al Athos  dati Kabupaten Tegal, Dan Lanal Tegal yang diwakili Kepala Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudi Sutardi, Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Irvan Sutresno, Pabintal Brigif 4 DR Kapten Inf Ari, Pabintal Yonif 407 PK Lettu Inf Thorok H, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tegal H Ahmad Farkhan SAg, Habaib dan Ulama, serta Tim Hadroh Al Munshidin Pekalongan.

Giat Tabligh Akbar diawali dengan Pembacan Rothibulatos dipimpin Habib Ali Zaenal Abidin, Pembacaan Tahliill dipimpin Habib Abdullah Al Athos, dan Pembacaan Asmaul Husnah oleh Habib Ali Zaenal Abidin.

Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo selaku Ketua Panitia Tablig Akbar mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

"Saya disini mewakili Ibu Kapolres Tegal Kota, beliau menyampaikan permohonan maaf sebab tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, beliau menyampaikan salam hormat untuk para ulama yang hadir disini semoga acara siang hari ini berjalan lancar," terangnya.

Habib Ali Zaenal Abidin SE dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir.

Dikemukakan Habib Ali, bahwa kegiatan ini murni tidak ada sponsor, semua anggaran dari Yayasan Al Kharomain Kota Tegal yang terdiri dari Pondok, Majelis Taklim yang melaksanakan pengajian pada setiap Jumat Kliwon di Gedung Al Kharomain dan Jumat Pahing di Masjid Muhammad Bagir Kalinyamat.

"Mohon doa restunya agar tiap tahun acara ini bisa rutin dilaksanakan. Sebelumnya Yayasan Al Kharomain juga telah melaksanakan giat Sunat Massal dan Kirab Merah Putih di Tegal Selatan. Masukanlah anak kita sekolah ditempat yang ada pendidikan agamanya," kata Habib penuh harap.

Tabligh Akbar juga di isi dengan Moidhol Kasanah oleh Habib Ahmad dari Bandung Jawa Barat.

"Kita hadir disini diacara yang mulia, kegiatan yang diridhoi oleh Allah SWT, semoga kita selalu dalam lindunganNYA," pungkasnya. (*)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com