Selamat Datang!

Bank Indonesia Gelar Seminar dan Diskusi Interaktif

Bank Indonesia menggelar diskusi dan seminar interaktif di Regina Hotel Pemalang/foto: uripto gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya pengguna jasa perbankkan dan mensosialisasikan program programnya dalam tata sistem pembayaran di era digital Bank Indonesia menggelar Seminar dan Diskusi Interaktif, di Regina Hotel Pemalang, Sabtu (7/3/2020).

Seminar dan Diskusi Interaktif yang mengangkat tema 'Peran dan Fungsi Bank Indonesia Dalam Meningkatkan Literasi Keuangan' menghadirkan nara sumber Prof Dr Hendrawan Supratikno anggota DPR RI Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan, H Slamet Efendi SE selaku Direktur Perusda Pemalang, dan Muhammad Taufik Amrozy dari Bank Indonesia Perwakilan Tegal.

Prof Dr Hendrawan Supratikno menyampaikan bahwa Bank Indonesia sesuai Undang Undang tahun 2013 harus mampu membina dan memberdayakan petani.

Bank Indonesia sendiri meminta kepada DPR RI agar apabila ada revisi undang undang supaya BI di libatkan dalam membina, mengembangkan dan memberdayakan para petani.

Seminar dan diskusi yang berlangsung selama sehari dihadiri lebih dari 150 orang dari berbagai kalangan, antara lain pengusaha, pimpinan perusahaan, kalangan dunia usaha, dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu muncul beberapa pertanyaan yang disampaikan hadirin. Salah satunya dari Desa Pesantren yang mempertanyakan bagaimana cara pola pembayaran ke depan untuk para petani di pesisir pantai.

Sedangkan, Buyung Rentang Sukma menyoal tata sistem pembayaran di era yang akan datang. Suci dari Petarukan bertanya tentang fungsi kegunaan kartu kartu yang di keluarkan lembaga keuangan.

Lain halnya dengan Rini dari Desa Ambo Wetan Kecamatan Comal yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyatakan bahwa acara semacam ini sangat bermanfaat sekali.

"Sebab apa yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, artinya menambah ilmu pengetahuan bagi saya," ujarnya.

Sementara, Dewi (42) dari Widuri Pemalang sangat berkesan dengan acara ini karena turut memberikan pembelajaran tentang perbankan walaupun penyerapan paling hanya 30 persen, karena mereka yang datang dari pedesaan sudah berusia tua. (uripto)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com