Selamat Datang!

Bantu Cegah Corona, F PKS DPRD Kota Tegal Sumbangkan Gaji Bulan Maret

SUMBANGKAN GAJI- Empat anggota Fraksi DPRD Kota Tegal sumbangkan gaji bulan Maret untuk membantu upaya pencegahan virus corona/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Mata dunia saat ini terfokus pada Corona. Tenaga medis yang berada di garda terdepan, pemerintah melalui himbauan dan kebijakan,  masyarakat pun diajak bekerjasama untuk menghentikan penyebaran corona. Baik melalui edukasi, maupun penggalangan bantuan.

Di Kota Tegal sendiri, ada 4 anggota DPRD dari Fraksi PKS yang langkahnya layak ditiru. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi corona, F-PKS Kota Tegal mendonasikan seluruh gaji bulan Maret untuk membantu penanggulangan penyebaran corona.

Keempat anggota legislatif PKS itu adalah Amiruddin Lc, Rachmat Rahardjo, Zaenal Nurohman dan Bayu Arie Sasongko.

"Kami di fraksi, sudah sepakat untuk mengalokasikan gaji di bulan ini untuk membantu penanggulangan pandemi covid-19," ungkap Ketua F-PKS Kota Tegal H Amiruddin Lc.

Menurut Amiruddin, alokasi gaji ini akan disalurkan melalui Tim Pokja Covid -19 yang baru saja dibentuk DPD PKS Kota Tegal. Adapun program yang dilakukan adalah pembagian masker, hand sanitizer, dan juga penyemprotan disinfektan, serta berupa suplemen, makanan, dan APD untuk tenaga medis.

Amir menambahkan bahwa ini adalah ikhtiar kecil Fraksi PKS. Mungkin angkanya tidak seberapa, karena yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah, sehingga penyebaran corona dapat ditekan atau dihentikan.

Amiruddin, yang juga merupakan Ketua DPD PKS Kota Tegal dalam menjalankan aksi pencegahan ini memastikan tidak ada kerumunan massa. Semua logistik bantuan baik berupa barang maupun program akan didistribusikan langsung melalui kader-kader PKS kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com