Selamat Datang!

Bupati Batang: Patroli Gabungan Dilaksanakan untuk Antisipasi Corona

BATANG (ranahpesisir.com)- Menindak lanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Batang berkerjasama dengan TNI-Polri dan instansi terkait dengan mengadakan patroli gabungan ketempat keramaian, Rabu (18/3/2020).

Bupati Batang Dr H Wihaji SAg MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan dilaksanakan dengan sasaran untuk mengantisipasi virus corona.

"Pelaksanaan patroli ini terkait kebijakan pemerintah, yaitu dengan mendatangi apabila ada kerumunan anak sekolah yang bermain di warnet ataupun di tempat umum. Dengan maksud agar anak-anak selama di liburkan dapat belajar di rumah bukannya beraktifitas atau bermain keluar," jelasnya.

Apabila mendapati kerumunan agar didatangi dan diberi penjelasan dengan persuasif dan dihimbau untuk pulang ke rumah masing masing. Berkaitan dengan pedagang yang tetap berjualan, memang kebijakan ini berat akan tetapi ini agar virus corona ini tidak menyebar.

Sebelum melaksanakan patroli Bupati Batang, Dandim dan Forkopimda melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu kesehatannya demi kelancaran tugas ini.

“Intinya patroli ini bentuk kontrol pemerintah daerah menyikapi kebijakan pemerintah. Tak hanya anak sekolah yang nongkrong ditempat keramaian, namun tempat hiburan juga atau tempat wisata, apabila masih buka agar ditutup. Kita cegah sedemikian rupa, jangan di buat panik," tegasnya.

Bupati juga sudah memerintahkan untuk melakukan pengecekan di suatu daerah, apabila ada yang terindikasi akan di antisipasi sedemikian rupa, dan bagi warga Batang yang baru pulang dari luar negeri agar tidak panik," tandasnya. (*)




Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com