Selamat Datang!

Bupati Batang Tegaskan Adanya Regulasi Pelaksanaan Program Smart City

Bupati Batang, Wihaji
BATANG (ranahpesisir.com)- Guna menyederhanakan pelayanan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus digenjot untuk berinovasi. Hal itu juga menyesuaikan perkembangan jaman dan sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo, yakni ciptakan inovasi yang sifatnya cepat, efisien dan sederhana.

Hal itu disampaikan Bupati Batang Wihaji dalam kegaiatan Evaluasi dan Tinjauan Lapangan Implementasi Program Smart City, di Aula Kantor Bupati, Senin (2/3/2020) kemarin.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Batang telah bekerjasama dengan Kementerian Kominfo terkait penerapan Program Smart City di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang.

Sementara di Pemkab Batang sendiri Implementasi Program Smart City sudah berjalan dua tahun, sehingga untuk mengetahui sejauhmana progresnya, setiap tahun Pemda Batang melalui Diskominfo menggelar acara guna mengetahui dan memastikan program Smart City berjalan sesuai harapan.

Terkait Smart City, lanjut Bupati, Kabupaten Batang masuk dalam 100 kabupaten/kota yang mendapat prioritas pendampingan dari Kementerian Kominfo. Oleh karenanya Bupati meminta program utamanya adalah pelayanan publik.

Bupati juga menegaskan adanya regulasi atau aturan yang sifatnya memaksa pelaksanaan program Smart City.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Batang, Jamal Abdul Nasser berharap nantinya ada analisis resiko program Smart City, baik dari sudut pandang perbaikan maupun keterlibatan masyarakat.

Sesuai arahan Bupati Batang, pihaknya mewajibkan masing-masing OPD untuk melaksanakan 3 inovasi. Dalam hal ini OPD juga akan diberikan bimbingan melalui pembuatan masterplane untuk pegangan.

Acara yang digagas Diskominfo Batang menghadirkan narasumber dari perwakilan Kementerian Kominfo, perwakilan ITB. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala OPD, kades dan komunitas. (*)








Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com