Selamat Datang!

Bupati Kendal Buka Pelatihan Tahap 1 Disnaker 2020

PELATIHAN- Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi secara resmi membuka pelatihan tahap I Disnaker tahun 2020, Senin (3/3/2020)/foto: istimewa
KENDAL (ranahpesisir.com)- Bupati Kendal, dr Mirna Annisa MSi membuka acara pelatihan tahap 1 tahun 2020 Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kendal, di Aula Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Senin (3/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala OPD Kendal, Camat Singorojo beserta Forkopimcam, dan para Kepala Desa di Kecamatan Singorojo, puluhan peserta dari 3 desa di Kecamatan Singorojo.

Dalam laporannya, Drs M Sukron Samsul Hadi MSi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk calon tenaga kerja yang memiliki kompetensi sesuai kejuruannya, membentuk tenaga kerja yang siap pakai untuk bersaing di dunia kerja maupun menciptakan usaha mandiri, dan memberdayakan LPK di Kabupaten Kendal.

“Adapun pelatihan yang dilakukan pada tahap satu ini diantaranya Tata Rias Wajah dan Rambut yang akan dilaksanakan di Desa Cening, Membatik di Desa Singorojo dan Rias Pengantin di Desa Kalirejo Kecamatan Singorojo.

Masing-masing jenis pelatihan diikuti 16 orang peserta, jadi keseluruhan jumlah peserta pelatihan Tahap l ini 48 orang. Semua peserta akan mendapat pelatihan Soft Skill selama 3 (tiga) hari. Sedangkan untuk pelatihan teknis akan dilaksanakan selama 240 Jam (30 hari),” tambah Sukron Hadi.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kendal menyampaikan selamat mengikuti kegiatan ini, jadikanlah 3 hari ini menjadi hal yang luar biasa menjadi agen-agen yang mampu memberikan wawasan terhadap tetangganya.

"Yang terpenting jangan pernah berhenti atau lelah untuk belajar, karena setiap ilmu apapun jika kita mau maju harus terus kita tingkatkan," jelas Bupati.

Bupati Kendal juga mengucapkan terimakasih kepada semua peserta pelatihan.

“Saya mengucapkan matur nuwun panjengan sudah mau menjadi bagian dari Kabupaten Kendal dengan mengikuti pelatihan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi panjenengan untuk ke depannya," lanjut Bupati.

Bupati berharap semua yang mengikuti pelatihan dapat segera membuka usaha serta mampu memanfaatkan ilmu yang telah didapat dari pelatihan ini. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com