Selamat Datang!

Cegah Covid 19, Walikota Tegal Minta Agar Masyarakat Proteksi Diri

PENCEGAHAN COVID 19- Walikota Tegal H Dedi Yon Supriyono foto bersama dengan seluruh pemuka agama usai melaksanakan Rapat Pencegahan Covid 19/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Dalam upaya pencegahan dan menghindari terjangkitnya Covid-19, Walikota Tegal H Dedi Yon Supriyono meminta agar masyarakat bisa proteksi, melindungi diri, dari Covid-19 yang saat ini tengah melanda sejumlah negara, termasuk Indonesia.

"Kepada Ormas dan seluruh pemangku agama yang ada di Kota Tegal, saya menghimbau agar bisa proteksi diri, menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga seluruh masyarakat, dengan cara tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, atau kerumunan massa. Ini demi keselamatan kita bersama supaya dapat terhindar dari Covid-19," kata Dedi, Jum'at (20/3/2020) di Pringgitan, usai melaksanakan rapat bersama seluruh tokoh agama, di Ruang  Rapat Lantai I, Setda Kota Tegal.

Dedi menegaskan, pihaknya juga meminta agar dalam masa inkubasi semua kegiatan yang ada di seluruh tempat peribadahan, untuk sementara dihentikan, diliburkan dahulu.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya menghimbau agar peribadahan diseluruh tempat ibadah yang ada di Kota Tegal diliburkan selama 14 hari. Dalam masa inkubasi ini saya minta agar masyarakat melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.  Yang melaksanakan ibadah di tempat ibadah cukup pengurusnya saja. Hal itu agar riwayat kontaknya dapat terdeteksi dengan mudah. Karena tempat ibadah tidak hanya disinggahi oleh masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, tapi bisa juga dikunjungi oleh masyarakat dari luar kota. Sekali lagi saya tegaskan, ini demi keselamatan kita bersama," tegasnya.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com