Selamat Datang!

Dewi Aryani Apresiasi Pembentukan Satgas Monitoring Covid 19 Kota Tegal

SATGAS COVID 19- Tim monitoring Satgas Covid 19 saat melakukan pemantauan di tempat publik dengan memberikan himbauan terkait pencegahan virus corana/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Menindaklanjuti instruksi Presiden RI tentang social distancing banyak kepala daerah melakukan terobosan positif.

Salah satunya adalah Kota Tegal yang inisiatif membentuk Tim Monitoring Satgas Covid 19. Tim yang bertugas melakukan monitoring dan pemantauan di tempat publik seperti mall, tempat wisata, pasar dan lain lain.

Target mereka adalah memberikan arahan dan himbauan pulang ke rumah kepada masyarakat yang membawa anak anak keluar rumah, atau para remaja sekolah yang mendatangi mall, pasar, tempat rekreasi dan yang lainnya.

Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sabtu (21/3/2020) menyampaikan, bahwa ini merupakan terobosan yang bagus terkait pencegahan virus corona.

"Saya mengapresiasi langkah yang di lakukan Pemkot Tegal. Setidaknya kerja tim akan memberikan efektivitas pelaksanaan social distancing yang di lakukan masyarakat," jelasnya.

Menurut DeAr sapaan akrabnya, tidak hanya himbauan untuk membatasi kegiatan sosial, namun juga melakukan pemantauan.

“Jika di tambah lagi dengan memonitor tempat hiburan  termasuk bioskop dan lainnya akan lebih baik lagi, sehingga pelarangan buka bagi tempat hiburan bisa efektif dan ada punishment bagi yang melanggar," kata DeAr menegaskan.

Secara maksimal, tambah DeAr,  kerja tim akan meminimalisir penyebaran virus covid 19 sekaligus menekan jumlah carrier yang bisa mengakibatkan terjadinya outbreak.

"Daerah perkotaan lain bisa mengadopsi ide tersebut," tandas DeAr. (*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com