Selamat Datang!

Dewi Aryani Memonitor Kegiatan Gugus Covid19 Tingkat Desa

MEMONITOR- Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan bersama aparat kepolisian, TNI dan aparat desa, blusukan memonitor tim gugus covid tingkat desa/ foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Bersama aparat kepolisian, TNI dan aparat desa, Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si blusukan membagikan masker, stiker 10 cara mencegah tertular corona, dan jamu kepada masyarakat desa, sekaligus memonitor tim gugus covid tingkat desa menjalankan kegiatan penyemprotan disinfectan di lingkungan desa untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dari Rumah Aspirasi HD, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr bersama rombongan bergerak menyusuri kampung-kampung salah satunya di wilayah Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020) siang.

“Warga kami minta melaksanakan social/physical distancing atau pembatasan aktivitas sosial dengan tertib dan disiplin, sehingga akan menekan penyebaran penularan virus corona. Masyarakar kami himbau melakukan kebiasaan bersih diri, bersih lingkungan dan minum jamu ramuan Indonesia termasuk menggunakan masker,” kata Dewi Aryani.

Disampaikan Doktor ahli kebijakan publik dan bisnis dari Universitas Indonesia ini, bahwa semua kebaikan dalam berkehidupan selalu dimulai dari kebiasaan di lingkungan terkecil yaitu keluarga. Karena itu, Dewi Aryani mengajak warga desa menjaga keluarganya dengan hidup bersih, hidup sehat dan selalu cuci tangan dengan sabun.

“Jika ada tanda-tanda mirip gejala terpapar virus corona seperti batuk, panas dan sesak nafas, segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat, tim gugus juga saya ingatkan jika ada warga baru pulang mudik atau para TKI dari luar negeri supaya segera melapor ke posko di balaidesa masing-masing,” pinta Dewi Aryani.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com