Selamat Datang!

Dewi Aryani: Menkes Mestinya Perintahkan Semua RSUD Bentuk 'Mobil Task Force'

Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan/foto: istimewa
JAKARTA (ranahpesisir.com)- Dengan makin banyaknya korban virus corona saat ini mestinya Menteri Kesehatan bergerak cepat memerintahkan seluruh RSUD untuk membentuk Mobile Task Force.

Mobile Task Force atau Satgas khusus ini bertujuan untuk melakukan antisipasi secara masif dengan sistem jemput bola. Tidak hanya mengurusi sosialisasi dan informasi saja, namun juga siap siaga 24 jam melayani masyarakat yang memerlukan pemeriksaan awal sebelum ditangani lebih lanjut (sebelum dibawa ke rmh sakit rujukan) sesuai hasil kondisi pasien saat di periksa oleh tim task force (satgas).

“Satgas ini bisa by design sekaligus dibentuk menjadi sistem, tidak hanya untuk menangani virus corona, namun juga berbagai penyakit berbahaya lainnya yang hingga saat ini masih secara luas menjangkiti masyarakat Indonesia, diantaranya adalah demam berdarah, TBC, dan lainnya," tegas Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi IX.

DeAr sapaan akrabnya mengemukakan, sekarang jaman serba cepat, jangan hanya menunggu pasien datang apalagi jika sudah dalam kategori wabah skala nasional.

Bila perlu mulai saat ini seluruh tenaga medis sampai tingkat puskesmas di latih untuk pro aktif dan gerak cepat dalam mengantisipasi segala permasalahan di sektor kesehatan.

"Jangan panik dan bingung hanya pada saat wabah sudah meluas," ujar salah satu kader terbaik PDI Perjuangan.

Dengan adanya satgas di seluruh rumah sakit daerah, maka pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan memiliki sistem alarm dini/ early warning system yang siap siaga kapan saja bila di perlukan.

"Jika tenaga medis siap setiap saat, maka keresahan dan kepanikan masyarakat dapat di minimalisir sejak dini," pungkasnya(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com