Selamat Datang!

Di Kendal, Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 Sukses

PILKADES- Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2020 di Kabupaten Kendal berjalan fair dan damai/foto: istimewa
KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2020 di 199 desa yang berada di Kabupaten Kendal berjalan dengan baik dan sukses.

Hal itu diketahui setelah dilakukannya monitoring oleh Pemerintah Kabupaten Kendal selama dua hari, yaitu sehari sebelum pelaksanaan dan pada hari pelaksanaannya.

Sekda Kendal, Moh Toha ST MSi, Rabu (18/3/2020) menyampaikan bahwa Pilkades Tahun 2020 berjalan dengan damai dan fair play serta antusias masyarakat yang hadir sangat tinggi.

"Terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak memang sudah baik, sesui dengan peraturan yang ada. Selain itu antusiasme masyarakat yang hadir di TPS  sangat tinggi yaitu mencapai sekitar 80-90 persen, lebih tinggi dari pemilihan umum lainnya," ujarnya.

Sekda Moh Toha sebelumnya juga menyampaikan kaitannya dengan kasus Covid-19. Pihaknya memberikan himbauan kepada panitia Pilkades untuk mencegah adanya virus tersebut dengan cara  masyarakat tidak datang ke TPS secara bersamaan, menyediakan tisu dan hend sanitizer.

"Agar semua yang hadir tetap bisa menjaga kebersihan, dan alhamdullilah semua itu sudah dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Ketua KPPS TPS 1 Desa Kedungasri Kecamatan Singorojo, Hadi Sunyuto mengungkapkan bahwa masyarakat yang hadir untuk memberikan hak pilihnya sekitar 90 persen.

"Di TPS 1 total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 563 orang, dan yang hadir ada 480 lebih atau disekitar 90 persen," terangnya.

Hadi juga mengaku, telah melaksanakan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Kendal baik tentang tata tertib pelaksanaan Pilkades ataupun antisipasi bahaya Cavid-19 atau yang sebut dengan virus corona.

Turut hadir dalam monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020, Forkopimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal terkait. (hr/*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com