Selamat Datang!

Dinperindagkop UMKM Kendal dan PT Inizio Gelar Pelatihan Anyaman

KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemerintah Kabupaten Kendal bersama PT. Inizio dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kendal gelar Pelatihan Anyaman bertempat di PLUT Kendal, Senin (9/3/2020).

Kegiatan itu dihadir oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si beserta Kepala OPD terskait. Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM (Asdep) Kemenkop RI, Sutarmo, CEO PT. Inizio, Evren , Direktur PT. Inizio, Hartono dan Pimpinan BRI Wilayah Jawa Tengah, Made, serta diikuti oleh puluhan peserta masyarakat di Kabupaten Kendal.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kendal, Kun Cahyadi menyampaikan kegiatan ini memang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat, yang mana kami berupaya mengkerjasamakan antara PT. Inizio dengan Bank BRI untuk melatih masyarakat Kendal, sehingga nantinya dapat mengurangi kemiskinan di Kendal. Semoga pelaksanaan kegitan ini dapat berdampak positif bagi perkembangan perekonomian di Kabupaten Kendal.

Diriktur PT Inizio, Hartono pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan kepada semua pihak yang telah mendukung program  atau gagasan PT. Inizio pada tahun 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kendal atas gagasan kami ke depan yang akan membina UMKM di wilayah Kabupaten Kendal dengan mendidik melakukan pelatihan anyaman, dan dititik beratkan pada anak baru lulus sekolah dan ibu-ibu rumah tangga yang notabene banyak yang mengganggur,” ujarnya.

Direktur PT Inizio menambahkan, setelah mereka berlatih dan bisa menganyam, pihaknya langsung memberikan order, berapapun hasil anyaman yang dihasilkan akan dibeli, artinya mereka langsung menerima uang dari hasil menganyam.

Saat ini pihaknya masih membutuhkan sekitar 500 orang tenaga kerja yang urgent, maka dari itu ia meminta bantuan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bisa mencarikan tenaga kerja.

Dalam acara itu juga dilakukan dialog komunikasi dua arah antara pihak PT. Inizio, peserta pelatihan dan Pemerintah Kabupaten Kendal. Salah satu suplier anyaman PT. Inizio, Agung dari Desa Sarirejo Kaliwungu meminta fasilitasi tempat untuk menampung masyarakat Kabupaten Kendal yang ingin berlatih membuat anyaman.

Kemudian Bupati Kendal, Mirna Annisa langsung merespon permintaan tersebut, ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kendal  akan segera berkoordinasi dengan PT. Inizio kemudian mencari tempat yang akan dijadikan sorum untuk masyarakat Kendal yang akan berlatih menganyam.

Bupati Mirna dalam acara itu juga menyampaikan puji syukur Kendal memiliki PT. Inizio.

“Alhamdulillah Kabupaten Kendal memiliki Pabrik PT. Inizio sejak tahun 2007, yang kita ketahui saat ini sedang kekurangan pekerja untuk menganyam, ini menjadi peluang luar biasa, karena tidak hanya menciptakan pekerjanya saja, tetapi juga memciptakan peluang, maka dari itu, tolong kita harus bisa lebih semangat dan serius dalam mengikuti  pelatihan,” tuturnya.

“Saya titip kepada masyarakat Kendal yang mengikuti pelatihan-pelatihan baik seperti ini, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, atau pelatihan dari Pemerintah Pusat  agar dapat memanfaatkan ilmunya semaksimal mungkin. Terus semangat, sudah tidak jamannya lagi banyak cerita dan drama, karena sekarang anak muda harus berkarya dan memberikan hal-hal yang luar biasa khususnya untuk Kabupaten Kendal,” tutup Bupati Mirna sekaligus membuka kegitan pelatihan tersebut.(hr/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com