Selamat Datang!

Gunernur Jateng Minta Warga Promosikan Wisata lewat Medsos

WISATA- Festival Nasi Iriban Desa Wisata Lerep Ungaran Kabupaten Semarang/foto: istimewa
UNGARAN (ranahpesisir.com)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri Festival Nasi Iriban di Desa Wisata Lerep Ungaran Kabupaten Semarang, Kamis (12/3/2020) meminta warga mempromosikan wisata dengan media sosial (medsos).

“Sebenarnya sederhana, tapi kalau bisa menampilkan yang baik itu akan menarik. Bikin vlog, bikin akun YouTube, medsos,” ujar Ganjar.

Vlog yang dibuat, lanjutnya, berisi konten tentang potensi desa tersebut. Juga ditambah dengan testimoni tentang keunggulan yang disuguhkan.

“Di medsos (vlog) itu diceritakan, ada apa saja. Misalnya embung, panganan, cara membungkusnya. Direviu, ditambah lagi diberi testimoni. Sebenarnya sederhana saja,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berdialog langsung dengan warga yang hadir di Festival Nasi Iriban. Disinggung soal bantuan anggaran untuk desa wisata, ia pun mengaku akan mengecek calon penerima bantuan.

“Dicek dulu, BUMDes seperti apa. Kalau manajemennya baik, ya akan diberi. Jangankan seratus juta, satu miliar juga akan dikasih,” jawabnya.

Sementara, Camat Ungaran Barat, Eko Purwanto mengatakan Festival Nasi Iriban merupakan cikal bakal dari tradisi masyarakat dalam melestarikan sumber air di wilayahnya.

“Tiap bulan Rajab, warga bergotong-royong membersihkan sumber air. Ini sudah dilestarikan, terutama di Desa Lerep,” paparnya.

Festival Nasi Iriban diramaikan stand jajanan, tak terkecuali menyuguhkan nasi Iriban.

“Ada enam desa dan lima kelurahan di Kecamatan Ungaran Barat meramaikan festival ini,” imbuh Eko.

Dia juga mengaku, keberadaan desa wisata dan kegiatan budaya, sebagai langkah mewujudkan Ungaran menjadi tujuan wisata.

“Dengan desa wisata kita terus-menerus membuka lapangan kerja, serta tingkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (wk/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com