Selamat Datang!

Hari Ketiga, NU Peduli Corona Lakukan Penyemprotan di Wilayah Margadana

Tim Satgas NU Peduli Corona sebelum melaksanakan giat penyemprotan haro ketiga mengikuti apel pencegahan virus corona di halaman Majlis Taklim Almusyafa Margadana Kota Tegal/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Tim Satgas NU Peduli Corona Kota Tegal hari ke tiga melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Margadana, Sabtu (28/3/2020).

Johandi, Ketua PAC Ansor Margadana sebelum giat penyemprotan, memimpin apel pecegahan Corona Virus (Covid-19) di halaman Majelis Ta'lim Almusyafa Margadana.

Kepada seluruh Tim Satgas NU Peduli Corona, Johandi menyampaikan upaya pencegahan penyebaran ini sangat perlu dilakukan secara kerjasama dengan semua pihak.

"Keberadaan Satgas NU Peduli Corona Kota Tegal salah satunya untuk pencegahan penyebaran virus corona dan meningkatkan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan diwilayah Margadana," jelasnya.

Tim Satgas NU Peduli Corona tetap konsisten menjalankan tugas dan perannya mulai dari melakukan sosialisasi dan informasi yang akurat terkait antisipasi masuknya virus corona ke wilayah Margadana.

Kordinator tim lapangan, Sugiono mengemukakan, tim bergerak untuk melakukan apa saja guna mengantisipasi dan menghadapi serangan virus corona.

"Semua turun ke masyarakat untuk sosialisasi dan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Sementara, Sarwo Edi selaku Ketua GP Ansor Kota Tegal melalui Ketua Tim Satgas NU Peduli Corona Kota Tegal, Widi Irawan menambahkan banyak yang meminta penyemprotan disinfeksi di masjid, sekolah dan fasilitas pelayanan umum. Tapi perlu diketahui bahwa proses ini memiliki dampak kesehatan, seperti menimbulkan bau dan mengiritasi tangan bahkan mengganggu pernapasan.

"Agar penyemprotan efektif petugas harus mencuci tangan yang bersih, menggunakan sarung tangan dan menggunakan pakaian khusus untuk melindungi tubuh," ungkapnya.

Dalam apel arahan tim Satgas NU Peduli Corona hadir Ketua Tanfidz MWC NU H Hadi Mulyono yang sekaligus memberikan semangat dan mendoakan untuk keselamatan para tim satgas yang berjuang dalam aksi sosial penyemprotan disinfektan di wilayah Margadana.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com