Selamat Datang!

Jelang Pilkada, KPU Kendal Lantik 60 Sekretariat PPK

PELANTIKAN- Jelang pilkada 2020, KPU Kendal lantik 60 sekretariat PPK/foto: istimewa
KENDAL (ranahpesisir.com)- Pasca pelantikan 100 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kendal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal saat ini telah melaksanakan pelantikan Sekretariat PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Jumat (6/3/2020) kemarin.

Pada pelantikan Sekretariat PPK, KPU melantik 60 orang yang terdiri dari satu sekertaris, satu staff urusan teknis dan staff tata usaha, keuangan dan logistik atau perkecamatan berisi 3 anggota.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi yang turut hadir dalam acara pelantikan berpesan kepada seluruh Sekretariat PPK yang telah dilantik untuk dapat membantu kinerja KPU, dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan pilkada yang baik, saya berharap kondusifitas keamanan tetap dijaga dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan netral, terlebih seleruh sekretariat PPK adalah seorang PNS,” jelas Mirna Annisa.

Adapun acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan 60 orang oleh Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria sekaligus pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK.

“Tugas dari sekretariat PPK ini diantaranya membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan pemilu, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilu, menyiapkan segala urusan terkait dengan tata usaha, pembiayaan administrasi PPK, pertanggungjawaban keuangan dan menyimpan kas pembiayaan pemilu,” jelasjya.

Sementara itu pasca pelantikan, seluruh Sekretariat PPK langsng diberikan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan proses keuangan, surat pertanggungjawaban (SPJ).

Disisi lain turut disampaikan jika berdasarkan data dari Bawaslu Kabupaten Kendal menjadi urutan pertama dalam Indeks Kerawan Pilkada (IKP) 2020 di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan menjadi urutan ke 14 untuk tingkat Nasional. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com