Selamat Datang!

Kawasan Eks Prostitusi Peleman Diusulkan Dibangun Masjid

SLAWI (ranahpesisir.com)-Kawasan eks prostitusi Peleman di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal diusulkan agar dibangun masjid.

Usulan itu disampaikan Bakhrun anggota DPRD Kabupaten Tegal yang mewakili masyarakat di wilayah Kecamatan Suradadi.

Menurutnya, jika Pemkab Tegal tidak memiliki lahan di kawasan tersebut, maka dapat dialihkan di RSUD Suradadi, sehingga masyarakat di sekitar dapat menunaikan ibadah di masjid tersebut.

"Karena jarak antara RSUD Suradadi dengan Peleman hanya sekitar 50 meter. Alangkah baiknya jika dibangun di kawasan RSUD Suradadi,” saran politisi PKS.

Bakhrun mengungkapkan, bahwa saat ini RSUD Suradadi sudah naik tipe dari D ke C, hal itu setelah melalui proses verifikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Kenaikan tipe ini berimbas kepada kenaikan karyawan dan pasien, sehingga membutuhkan tempat ibadah yang lebih luas sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Nanti jama’ahnya tidak hanya masyarakat Peleman saja tetapi juga dari karyawan Rumah Sakit, karena saat ini jumlah karyawan RSUD Suradadi mencapai 260 orang," terangnya.

Selain itu, jumlah pasien yang menginap di RSUD Suradadi juga semakin meningkat. Dalam sehari, RSUD tersebut melayani pasien yang menginap antara  60 orang hingga 110 orang.

"Jadi layak memiliki tempat ibadah yang lebih luas," tegasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com