Selamat Datang!

Kedatangan Ratusan Santri Lirboyo Disambut Cek Kesehatan

Salah satu santri tengah menjalani pemeriksaan data dan kesehatan/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona, Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri Jawa Timur memulangkan para santrinya, lebih cepat dari jadwal liburan mereka.

Untuk para santri yang berasal dari Kota Tegal, mereka tiba di Terminal Bus Kota Tegal pada, Selasa  (31/3/2020) petang. Kedatangan sekitar 120 santri tersebut langsung disambut oleh sejumlah tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Tegal, yang sengaja disediakan oleh pihak PCNU Kota Tegal.

Sekretaris PCNU Kota Tegal dr. Muslih Dahlan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kepulangan dan dilakukannya cek kesehatan adalah dalam rangka pencegahan Covid-19. Karena itu pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kota Tegal.

"Inisiatif ini dari himpunan santri Lirboyo. Sebetulnya dari sana mereka sudah diperiksa, tapi untuk memastikan kesehatan mereka, pihak Lirboyo berkoordinasi dengan PCNU, meminta agar mereka diperiksa kembali. Dan seperti gayung bersambut, alkhamdulillah pihak Dinas Kesehatan Kota Tegal bersedia kami ajak bekerjasama, sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada warga yang baru datang dari luar kota," terangnya.

Adapun pemeriksaan yang dijalani oleh para santri adalah memasuki bilik sterilisasi (Chamber Dicinfectan), pengecekan suhu badan dengan menggunakan Thermo Gun, pendataan, dan memasuki ruang transit.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com