Selamat Datang!

Ketua KNPI Kota Tegal Apresiasi Giat Aksi Sosial yang Dilakukan OKP

Ketua KNPI Kota Tegal Zahrudin/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Siapa yang tidak tergerak hatinya melihat kondisi saat ini akibat dampak Covid-19 atau Virus Corona.

Bahkan, organisasi kepemudaan yang dibawah KNPI banyak menginisiasi berbagai kegiatan sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan membentuk tim Satgas PEDULI CORONA (Covid-19) dan membentuk Tim Relawan sampai membentuk Tim Posko tanggap Peduli Corona.

Ketua KNPI Kota Tegal, Zahrudin mengatakan organisasi kepemudaan yang bergerak sesuai dengan komando masing masing organisasinya, seperti GP Ansor mengintruksikan semua jajarannya sampai tingkat kelurahan membentuk tim Satgas NU PEDULI CORONA.

Kegiatan yang dilakukan GP Ansor adalah memberikan edukasi dan penyemprotan disenfektan untuk pencegahan penyebaran pandemi virus corona.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Aksi Sosial yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tegal, berharap Pemuda Kota Tegal bisa peduli dengan kondisi daerah kita saat ini. Sekali lagi ini perlu keterlibatan semua pihak, termasuk peran pemuda," tegasnya.

Masyarakat saat ini diharapkan meningkatkan kewaspadaan dengan cara jaga jarak pada semua komunikasi, berdiam diri untuk sementara waktu.

"Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah, semata mata ini kebijakan untuk kemaslakhatan yang lebih baik, Dan apabila ada tim kepemudaan yang melakukan penyemprotan disenfektan agar diberi ruang untuk melakukan tugasnya," tegas Zahrudin.

Dirinya menghimbau kepada pemuda yang di bawah naungan KNPI Kota Tegal agar bisa membantu pemerintah. Baik membantu kegiatan penyemprotan disinfektan atau kegiatan sosial lainnya, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat baik secara materil maupun non materil. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com