Selamat Datang!

KPU Kabupaten Tegal Lantik 100 PPK

DILANTIK- Sebanyak 100 PPK dilantik oleh KPU Kabupaten Kendal/foto: ak
KENDAL (ranahpesisir.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal resmi melantik 100 Panitia Pemilih Kecamatab (PPK) sekaligus mengambil sumpah dan janji dalam mengemban tugas sebagai PPK, Sabtu (29/2/2020) kemarin.

Tahapan itu dilakukan untuk mempersiapkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan segera digelar oleh KPU Kabupaten Kendal pada 23 September 2020.

Anggota PPK terpilih yang telah dilantik merupakan hasil dari sejumlah rangkaian kegiatan seleksi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kendal, yang diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh setiap anggota PPK.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi yang turut hadir dalam acara pelantikan berpesan kepada seluruh anggota PPK yang terpilih untuk dapat memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Saya berharap apa yang telah menjadi janji dan sumpah untuk dapat dilaksanakan sebagai pedoman. Berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati semua anggota dapat menjaga kondusifitas dalam demokrasi, kemudian lahirkan pemimpin yang mampu memimpin Kabupaten Kendal," jelas Mirna.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria menyampaikan pasca pelantikan selesai nantinya seluruh anggota PPK dari 20 kecamatan agan segera melanjutkan tugas-tugas yang telah menanti mengingat waktu pemilihan akan segera berlangsung.

“Tugas akan segera berlangsung, pasca pelantikan akan dilanjut dengan tugas yang telah menanti. Jadi anggota PPK tidak ada waktu untuk beristirahat karena pekerjaan yang menanti diantaranya Pembentukan PPS, PPDP, Coklit, sekaligus melaksanakan bimtek,” terangnya.

Disisi lain turut disampaikan jika berdasarkan data dari Bawaslu Kabupaten Kendal menjadi urutan pertama dalam Indeks Kerawan Pilkada (IKP) 2020 di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan menjadi urutan ke 14 untuk tingkat Nasional.

Menyikapi IKP Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengajak kepada seluruh anggota PPK untuk bekerja sesuai dengan pakta Integritas yang telah dibacakan dan menjunjung tinggi nilai Independen.(ak/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com