Selamat Datang!

Lantik Pejabat, Bupati Banyumas Minta Inovasi Kreatifitas dalam Bekerja

Bupati Banyumas Achmad Husein melantik pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas, di Pendopo Sipanji/foto: istimewa
BANYUMAS (ranahpesisir.com)- Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, kembali melantik para pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jumat (06/03/2020) di Pendopo Sipanji.

Pejabat yang dilantik kali ini berjumlah 28 orang untuk 3 jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II), 19 jabatan administrator (eselon III) dan 6 jabatan pengawas (eselon IV).

Bupati Banyumas Achmad Husein melalui Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala BPBD; Kepala Bakesbangpol; dan Kepala BKAD Kabupaten Banyumas setelah melalui seleksi terbuka, serta jabatan administrator dan jabatan pengawas.

Bupati memastikan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator maupun jabatan pengawas ini berjalan sesuai dengan aturan serta etika birokrasi.

Untuk itu Bupati meminta para pejabat untuk segera merapatkan barisan, konsolidasi, bersinergi, dan bekerja secara profesional dan proporsional dalam jabatan baru yang diemban, sehingga bisa menjadi team work yang solid bahkan super team yang hebat.

Selain memedomani tugas pokok dan fungsi, bupati juga meminta untuk berfikir visioner, kreatif, inovatif, tanggap dalam berbuat, cepat dalam bertindak, cerdas dalam berpikir, dan tuntas.

“Bekerjalah secara total, loyal dan profesional, sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi, masyarakat dan pemerintah daerah. Jangan hanya senang menikmati fasilitas, tapi kerja tidak berkualitas," tegasnha.

"Jagan hanya rajin melakukan perjalanan dinas sehingga melupakan tugas, dan target kinerja lepas, karena ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan, antara lain masalah kemiskinan dan sampah, maupun upaya kita untuk meningkatkan masuknya investasi di Kabupaten Banyumas,” pesannya

Bupati juga meminta untuk melakukan inovasi-inovasi, kreatifitas dalam bekerja sehingga dapat merubah mind set “business as usual”, untuk memperbaiki kinerja organisasi, membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen organisasi, agar tercipta iklim kerja yang dinamis, sejuk, dan kondusif, sehingga bisa mendorong semua elemen bekerja dengan rasa senang, tenang, nyaman, penuh percaya diri, serius, dan totalitas.

“Kemudian patuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan jangan sekali-kali “glawikan” dan tingkatkan controlling dan pembinaan kepegawaian. Apabila ada permasalahan, segera koordinasikan dan cari solusi melalui jalur-jalur birokrasi, serta memberikan laporan kepada pimpinan,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Achmad Supartono mengatakan 3 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala BPBD yaitu Titik Puji Astuti semula Kepala Bagian Organisasi, Kepala Bakesbangpol Setia Rahendra semula Skretaris Bakesbangpol dan Kepala BKAD Agus Raharjo semula Sekretaris Dinkominfo. Kemudian 2 Camat yaitu Camat Lumbir Dwi Nur Wijayanto semula Kabid Bina Pemeritahan Desa Dinsospermades dan Camat Puwojati Dian Budiartp semula Sekcam Purwokerto Utara.

Dengan promosinya pejabat dari eselon III ke eselon II mengakibatkan pejabat lain ikut mutasi dan rotasi. Misalnya Camat Tambak Leonalto Adisasmita mutasi menjadi sekretaris Dinkominfo dan Camat Gumelar Oka Yudhistira Pranayuda mutasi ke Camat Jatilawang sehingga untuk sementara masih kosong diisi pejabat sementara.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com