Selamat Datang!

Lawan Penyebaran Virus Corona, GP Ansor Kota Tegal Gelar Aksi Sosial

LAWAN CORONA- GP Ansor Kota Tegal gelar aksi sosial penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat seperti masjid, madrasah, ponpes, serta fasilitas pelayanan umum di wilayah Kecamatan Margadana dan Tegal Barat, Selasa (24/3/2020)/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, madrasah, tempat fasilitas layanan umum dan fasilitas publik, Selasa (24/3/2020).

Koordinator Lapangan Aksi Sosial GP Ansor Kota Tegal, Ahmad Muhajirin mengatakan Ansor Kota Tegal mulai hari Selasa 24 Maret 202 ini melakukan penyemprotan di sejumlah masjid, madrasah, tempat pelayanan umum, fasilitas publik.

"Seperti yang telah di lakukan penyemprotan 22 masjid di wilayah Kecamatan Margadana dan 18 masjid di Kecamatan Tegal Barat, serta 1 Pondok Pesantren di Margadana, yakni Ponpes Al Munawaroh," terang Muhajirin.

Kegiatan aksi sosial ini akan dilaksanakan sampai Minggu kedepan dengan target sasaran semua masjid, madrasah, pelayanan umum dan fasilitas publik di Kota Tegal.

"Semoga kegiatan ini bisa mencegah penyebaran Covid 19 yang kini meresahkan masyarakat Kota Tegal," harap Muhajirin

Sementara Ketua PC GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi menambahkan, aksi sosial dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan dan menghambat penyebaran virus corona, terutama di Kota Tegal.

"Kami imbau juga kepada masyarakat Kota Tegal, dan wajib bagi kader Ansor untuk patuh, taat atas anjuran pemerintah agar wabah ini tidak menyebar luas.

"Aa1palagi di Kota Tegal terinformasi sudah ada 19 orang dalam pantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) ada 20 orang, yang di rawat 13 orang, dan dipulangkan 7 orang," jelas Sarwo.

Sarwo berharap, semua kader Ansor bisa menjadi relawan untuk melakukan aksi sosial ini. Untuk penjadwalan pelaksanaan penyemprotan dan pengadaan cairan disinfektan bisa menghubungi langsung penanggung jawab pelaksana aksi sosial, yakni sahabat Widi (+62 857-2636-9693), sahabat Zahrudin (+62 857-4249-5433) dan sahabat Bambang (+62 8122 56 7599) atau datang langsung ke Kantor GP ANSOR Kota Tegal (Gedung PCNU Kota Tegal) di Jalan Baladewa No.9 Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com