Selamat Datang!

Mualip: UN Dihapus, Nilai Ujian 5 Semester Diberlakukan

Kepala Dikpora Kabupaten Pemalang, Mualip SPd MM/foto: eriko gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Silang sengkarutnya tata nilai kehidupan rakyat Indonesia yang kini sedang dilanda wabah virus Corona semakin memperburuk kondisi bangsa dari segala sisi, baik ekonomi, sosial, agama dan budaya serta culturenya. Namun juga dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Pemalang Mualip SPd MM menyatakan, untuk masalah UN di hapus itu sudah masuk program Kementerian Pendidikan Nasional. Hal itu sebelum ada wabah virus Corona pun UN akan di hapus.

"Kalau berbicara alat technologi atau ITE yang di pergunakan siswa sekolah dalam menghadapi ujian antara siswa SMA dengan siswa SMP berbeda, mungkin untuk SMA peralatanya lebih lengkap di banding dengan SMP yang tidak semua sekolahannya perangkat ITE nya memadai, misal akses onlinenya. Jadi kami selaku Kepala Dinas Dikpora mengambil opsi yang paling mudah," jelasnya.

Sementara terkait dengan wabah virus Corona, Mualip mengajak kepada semua untuk bersama sama berdoa. "Mari kita bersama sama memohon kepada tuhan yang maha kuasa, agar masanya tidak terlalu panjang, sehingga semuanya pulih kembali," harapnya. (eriko gd)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com