Selamat Datang!

NU Peduli Corona Lakukan Penyemprotan di Tegal Barat

AKSI SOSIAL- Tim satgas aksi sosial bentukan NU Kota Tegal saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu masjid/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Merasa ikut bertanggungjawab atas penyebaran wabah virus corona di Indonesia, tim satgas aksi sosial bentukan NU Kota Tegal melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, madrasah, sekolah, dan fasilitas pelayanan umum.

Kegiatan aksi sosial diawali di wilayah Kecamatan Tegal Barat, sebanyak 109 titik tempat penyemprotan yang sudah dilakukan.

Widi, Ketua aksi sosial mengungkapkan, Satgas NU Peduli Corona mendapat apresiasi yang baik oleh masyarakat diwilayah Kecamatan Tegal Barat, salah satu warga debong lor

"Salah satunya, Subagio, warga Kelurahan Debong Lor menyampaikan terima kasih kepada tim satgas NU Peduli Corona merasa bangga dengan kegiatan penyemprotan pencegahan wabah virus corona, terutama di Kota Tegal," ungkapnya.

Menurut Widi, ini adalah wujud perhatian dan kepedulian keluarga besar NU Kota Tegal untuk membantu masyarakat menurunkan rasa kecemasan dengan adanya penyebaran virus corona di Kota Tegal.

"Kami berupaya membantu pemerintah dalam pemberantasan wabah virus corona, dan berharap Indonesia, khusunya Kota Tegal tercinta lepas dari masalah wabah virus corona," harapnya.

Sementara, Ketua Ansor Kota Tegal Sarwo Edi selaku penanggung jawab kegiatan dalam arahannya kepada jajaran tim satgas untuk tetap jaga kesehatan, dan ikuti aturan SOP menjadi satgas NU Peduli Corona.

"Karena ini adalah murni kegiatan sosial, sehingga harus tetep semangat, baik awal kegiatan penyemprotan pencegah wabah virus corona sampai akhir kegiatan. Kita masih punya waktu tiga hari pelaksanaan tugas penyemprotan di tiga kecamatan yaitu Margadana, Tegal Timur dan Tegal Selatan.

Disamping itu, Sarwo Edi menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ketua Lazisnu Kota Tegal, Budi Santoso turut mensuport kegiatan penyemprotan pencegahan virus corona. Menurutnya, hal ini karena ini bentuk wujud kewajiban Lazisnu untuk memberi semangat dan mendukung penuh kegiatan sosial, baik secara materil maupun non materil.

" Tetap Semangat Generasi NU untuk melayani umat," ujarnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com