Selamat Datang!

Pasar Hewan Pemalang Terdampak Wabah Covid 19

SEPI PENGUNJUNG- Dampak wabah covid 19 juga dirasakan para pedagang Pasar Hewan Pemalang yang mengeluhkan sepinya pengunjung dan menurunnya omzet dagangan, Jumat (20/3/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Seperti yang telah dikabarkan dalam media internasional bahwa Pasar Seafood Huanan di Wuhan, China merupakan tempat awal berkembangnya Corona virus disease-19 (Covid-19).

Diketahui, pasar tersebut tidak hanya menjual aneka hewan laut, melainkan juga hewan yang tak lazim dikonsumsi seperti tikus, ular, landak, rubah, bahkan koala. Hal ini otomatis membentuk opini publik bahwa pasar hewan merupakan lokasi yang perlu dihindari ditengah wabah covid-19.

Terkait diatas, Pasar Hewan Pemalang merupakan salah satu lokasi yang terdampak dari adanya wabah covid-19. Terhitung sejak diberlakukannya pembatasan sosial (social distancing) pada hari Senin (16/3/2020) pembatasan sosial ini berujung pada sepinya pengunjung.

Ari, salah satu pedagang di pasar tersebut saat disambangi ranahpesisir.com, Jumat (20/3/2020) mengeluhkan sepinya pengunjung yang tentunya berimbas pada menurunnya omzet penjualan.

"Ya beginilah, sepi karena orang-orang dilarang bepergian," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Tasripin yang mengaku akibat wabah covid 19, omzet dagangannya menurun drastis.

"Omzet menurun drastis, kadang yang biasanya laku 20 hingga 25, sekarang hanya 2, 3 sampai 5 saja. Bahkan kemarin tidak ada yang laku satupun," keluhnya.

Masyarakat berharap dunia internasional berhasil menemukan vaksin untuk virus yang sejauh ini telah memakan banyak korban jiwa.

Saat ini masyarakat juga dihimbau untuk menghindari tempat umum dan lokasi kerumunan, serta menjaga kesehatan tubuh dengan perilaku hidup sehat, salah satunya mencuci tangan setelah melakukan aktifitas diluar rumah.(eriko)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com