Selamat Datang!

Pemdes Klareyan Pemalang Sigap Cegah Penyebaran Virus Corona

PENYEMPROTAN- Petugas dari Pemerintahan Desa Klareyan saat bersiap melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan sebagai langkah intisipasi penyebaran virus corona/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Himbauan pemerintah menyikapi pandemi penyebaran virus corona di Indonesia sudah menjadi agenda bersama seluruh jajaran pemerintahan untuk mencegah penyebaran virus ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintahan Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang dengan sigap melakukan berbagai langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Langkah-langkah Pemdes Klareyan sudah dilakukan sebelumnya meliputi sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Edukasi tentang Virus Corona, dan  Sosialilsasi himbauan-himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Kali ini Pemdes Klareyan  melakukan giat penyemprotan desinfektan di wilayah Desa Klareyan. Hal ini ditujukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Klareyan, khususnya  untuk tidak panik dengan situasi ini.

Kepala Desa Klareyan, Wiharnyo ST mengatakan bahwa Pemerintah Desa Klareyan akan selalu memperhatikan keselamatan seluruh warga masyarakatnya.

"Kami selaku pemerintahan desa sangat peduli dengan kekhawatiran yang terjadi di tengah masyarakat," ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, maka Selasa (24/03/2020) Pemerintah Desa Klareyan mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan di wilayah Desa Klareyan.

"Kegiatan ini sebagai wujud tindakan pemerintah desa dalam pencegahan penyebaran virus corona ini," tambahnya.

Warga masyarakat Klareyan pun menyambut gembira dengan langkah yang dilakukan Pemerintah Desa Klareyan.

Restu (26) salah seorang warga mengaku cukup terkejut namun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya sebagai warga Klareyan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemdes, paling tidak ini dapat memberikan rasa tenang kepada seluruh warga masyarakat Desa Klareyan," ungkapnya.

Wiharnyo ST juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Klareyan untuk tetap tenang dan mematuhi semua anjuran pemerintah, meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta bersama-sama mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

"Biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas serta kurangi aktivitas diluar rumah," pungkasnya. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com