Selamat Datang!

Pemdes Pegundan Cek Kesehatan Warga yang Pulang Merantau

Pemerintah Desa Pegundan bersama dengan TNI-Polri serta relawan tanggap covid-19, sebelum turun langsung ke warga/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Pemerintah Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Petarukan  dan Babinsa Koramil Petarukan didampingi Bidan Desa serta relawan tanggap Covid 19 Desa Pegundan melakukan kegiatan pemeriksaan kepada para perantau yang pulang ke Desa Pegundan.

Tim melakukan kunjungan langsung ke rumah para warga yang baru pulang dari perantauan.
Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pendataan relawan tanggap Covid 19.

"Mereka sudah melapor ke
Posko pada saat kepulangan awal," kata Sutrisno, Kepala Desa Pegundan kepada ranahpesisir.com, Rabu (1/4/2020).

Warga langsung di cek suhu serta ditanyakan kondisi kesehatannya pasca kepulangannya dari perantauan/ foto: yusmiladi
Sutrisno mengemukakan, dari data warga yang melapor kedatangannya ke posko, pihaknya bersama dengan bidan desa serta relawan tanggap Covid 19 melakukan pemeriksaan secara langsung.

Satu per satu warga perantau yang baru pulang dikunjungi, kemudian di cek kesehatannya meliputi suhu tubuh serta ditanyakan barangkali mengalami keluhan-keluhan setelah kepulangannya dari perantauan.

"Alhamdulillah, warga kami sampai saat ini tidak ada keluhan ataupun gejala-gejala yang mengarah ke Virus Covid 19," imbuhnya.

Darkiyan (34) salah seorang warga yang baru pulang dari perantauan mengaku sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemdes Pegundan beserta tim relawan tanggap Covid 19.

"Saya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Pegundan, dan saya akan mematuhi anjuran serta himbauan pemerintah. Semoga Desa Pegundan bebas dari penyebaran Virus Covid 19," harapnya.

Kepala Desa Pegundan juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Pegundan untuk menjaga perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

"Patuhi segala himbauan dari Pemerintah serta segera lapor ke posko tanggap Covid 19 jika ada keluhan ataupun gejala," pungkasnya. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com