Selamat Datang!

Press Release Bupati dan Wakil Bupati Tegal Terkait Antisipasi Virus Corona

ANTISIPASI- Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie sampaikan poin poin terkait antisipasi virus corona, Minggu (15/3/2020)/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Bupati Tegal Dra Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie BSc terkait upaya antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Tegal melaksanakan press release atau konferensi pers, di Pemkab Tegal, Minggu (15/3/2020) pukul 15.00-16.00 WIB.

Bupati Tegal didampingi Wakil Bupati Tegal mengemukakan, sampai dengan saat ini di RSUD dr Soesilo Slawi Kabupaten Tegal ada 1 warga Kabupaten Tegal dengan status Suspek Korona, yakni warga Desa Bangungalih Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal berinisial TAN (27) yang bekerja sebagai ABK di Korsel.

Terkait dengan pasien tersebut dari RSUD dr Soesilo Slawi akan melakukan pemeriksaan SWAB yang dikirim ke Litbangkes Yogyakarta guna mengetahui hasil dari pasien tersebut dengan waktu 3 hari.

Bupati menyampaikan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) TK s/d SMA di Kabupaten Tegal akan dilakukan tugas mandiri (belajar dirumah) mulai dari tanggal 16 Maret-1 April 2020 atau ada pemberitahuan dari dinas, namun bagi siswa yang melaksanan Ujian Nasional tetap masuk sesuatu jadwal.

"Kegiatan atau even yang diselenggarakan oleh Pemda Tegal/swasta yang menghadirkan orang banyak untuk ditunda mulai tanggal 16 Maret-1 April 2020," tegasnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang saudara/tetangga menjadi TKI/ABK atau yang baru pulang dari luar negeri agar segera melaporkan ke Puskesmas terdekat untuk didata dan dilakukan pemeriksaan dengan biayanya ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah.

"Jika mendapati anggota keluarga/tetangga yang mengalami gejala sakit seperti indikasi yang di ketemukan pada penderita terinveksi virus Corona segera hubungi Call Center kami 119/No 08112626119 dan 0283 6190119, untuk Posko Center berada Sekretariat Pemkab Tegal," tandasnya.

"Bupati berharap masyarakat Kabupaten Tegal tetap tenang, jaga kesehatan pola hidup bersih dan makan makanan yang bergizi serta jangan lupa berolahraga. Upayakan hindari kerumunan masa dan biasakan mencuci tangan sebelum makan serta hindari kontak langsung dengan orang lain seperti saat bersalaman," pungkasnya.(MA)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com