Selamat Datang!

Sampah di Desa Cibelok Kurang Mendapat Perhatian Dinas Terkait

Salah satu tempat pembuangan sampah yang berada di pinggir jalan di Desa Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang diangkut seminggu dua kali oleh DLH setempat/ foto: uripto gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gencarnya upaya pemerintah dan masyarakat dalam mencegah wabah virus corona ternyata ada yang luput dari perhatian kita semua, yakni tempat sampah yang menjadi sumber penyakit tidak di lakukan penyemprotan, di tambah  letaknya yang kadang di pinggir jalan utama desa.

Seperti di Desa Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, ada dua tempat pembuangan sampah yang lokasinya berada di pinggir jalan dengan kondisi yang kurang memadai dan sampah yang sering berserakan.

Perangkat Desa Cibelok saat dikonfirmasi di balaidesa setempat, Selasa (31/3/2020) mengemukakan bahwa tempat pembuangan sampah sudah dibuat. Namun untuk pengangkutan sampahnya dua minggu satu kali.

"Kami sudah minta kepada Dinas terkait dalam hal ini pihak Lingkungan Hidup, katanya unit kendaraan belum bisa mengambil seminggu tiga kali," katanya.

Saat hal itu hendak dikonfirmasikan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, sekira pukul 13.00 WIB lebih, salah satu staf dinas tersebut mengatakan sedang istirahat dan para pegawai sedang bekerja dari rumah (work from home).

"Para pegawai sedang work from home, jadi pegawai kadang sehari berangkat, sehari tidak," katanya menjawab pertanyaan awak media. (uripto gd)



Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com