Selamat Datang!

Satgas Covid 19: "Pasien Terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tegal Masih Nihil"

Press conference terkait covid 19 digelar di Studio Mini Humas Pemkab Tegal, Kamis (19/3/2020)/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Hingga hari Kamis (19/3/2020) pukul 14.00 WIB, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal masih nihil. Namun ada 5 pasien dalam pengawasan.

Hal itu disampaikan juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro dalam Press Conference yang digelar Pemkab Tegal, di Studio Mini Humas Pemkab Tegal.

Joko mengungkapkan dari 5 pasien tersebut 4 orang dirawat di RSUD dr Soesilo. Sedangkan 1 orang lagi dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal.

"Selain 5 pasien dalam pengawasan, ada 20 warga Kabupaten Tegal yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Ada juga 104 warga Tegal yang dipantau karena diketahui baru pulang ke Tegal dari daerah yang terjangkit virus corona," terang Joko.

Guna mencegah penularan, ada sejumlah upaya yang dilakukan. Pertama adalah pemantauan kepada warga yang baru pulang dari perjalanan. Kemudian melakukan semprot disinfektan di sejumlah pelayanan publik, terutama di puskesmas.

"Kami sudah siapkan fasilitas untuk pasien corona. Yakni ada 9 rumah sakit yang terdiri 1 RS rujukan dan 8 RS pendukung. Di sana kita punya 21 ruang isolasi. Jumlah dokter spesialis paru ada 2 orang dan 5 orang dokter penyakit dalam," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan informasi soal tentang adanya PDP covid-19 ini diharapkan bisa membuat warga semakin mawas diri dalam beraktivitas. Meskipun belum ada yang positif corona, tidak lantas masyarakat merasa aman.

"Jangan sampai memandang remeh persoalan ini. Sehingga kita abai terhadap keselamatan diri dan keluarga," tegas Umi.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com