Selamat Datang!

Satpol PP Kota Tegal Perang Melawan Corona

KEGIATAN- Kabid Trantib Satpol PP Kota Tegal, Edi Sudirman ditengah pelaksanaan kegiatan/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Meski Kota Tegal masuk dalam zona zero, nol Corona positif, namun Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono masih tetap terus meningkatkan kewaspadaan. Terbukti, selain memberlakukan kebijakan social distancing dan lokal lockdown, patroli titik-titik keramaian pun setiap malam dilakukan oleh Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tegal Joko Sukur SH melalui Kabid Trantib Edi Sudirman SH, mengatakan potroli yang dilaksanakan setiap malam adalah menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Tegal Nomor 443/001, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Tegal.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini menindaklanjuti perintah dan surat edaran walikota, yang melarang adanya pengumpulan massa. Hal itu bertujuan untuk menghindari terjadinya penularan virus Corona. Karena masih banyaknya masyarakat, terutama pedagang, yang tidak menginginkan himbauan dari pemerintah, maka setiap malam kami harus melaksanakan patroli, untuk mensterilkan titik-titik keramaian," papar Edi, Senin malam (23/3/2020), saat ditemui ditengah pelaksanaan kegiatan di Jalan Pancasila Kota Tegal.

Dijelaskan, dalam kegiatan kali itu pihaknya menyerahkan peringatan tertulis kepada para pedagang kaki lima (PKL), yang ada di seputar alun-alun dan Jalan Pancasila.

"Karena para PKL tidak mengindahkan himbauan kami secara lisan, maka malam ini kami menyerahkan surat larangan dan peringatan secara tertulis. Kalau mereka masih membandel, kami akan bertindak sesuai SOP yang ada dalam Satpol," tegasnya.

Ia menambahkan, dalam perang melawan virus Corona, pihaknya tidak hanya melakukan penertiban di Alun Alun dan Jalan Pancasila, tapi juga dibeberapa titik keramaian yang ada di Kota Tegal.

"Dalam memerangi Corona, kami juga melaksanakan potroli dibeberapa titik lain yang menjadi pusat keramaian. Seperti Lapangan Tegal Selatan, GOR Wisanggeni, Jalan Ahmad Yani, dan Citraland. Dengan patroli ini kami berharap semua titik keramaian bisa steril sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah," tambahnya. (ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com