Selamat Datang!

Serap Aspirasi Masyarakat Singorojo, Bupati Kendal Gelar Dialog

DIALOG- Bupati Kendal Mirna Anissa saat dialog dengan masyarakat Kecamatan Singorojo guna menyerap aspirasi/foto: istimewa
KENDAL (ranahpesisir.com)- Kebersamaan antara pimpinan dengan masyarakat sangat penting untuk mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan, sekaligus menapung berbagai hal yang berguna untuk kemajuan Kabupaten Kendal yang agar lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Anissa MSi dalam dialog bersama masyarakat Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal yang digelar di Masjid Baitul Mukmin Desa Kalirejo, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat Singorojo, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Much Zamroni salah satu warga mengungkapkan perlunya perhatian dan uluran bantuan, antara lain untuk jagung dari bibit yang relatif mahal, pupuk yang kurang terjangkau harganya serta harga yang jatuh ketika panen pada saat yang bersamaan.

Agung, salah satu anggota Karang Taruna Desa Kalirejo memohon bantuan Pemkab Kendal agar jaringan internet bisa masuk desa. Menurutnya, jaringan internet sanggat penting di era sekarang ini.

Disamping itu, karang taruna juga meminta bantuan untuk diadakan pelatihan dengan berbagai ketrampilan agar ekonomi warga bisa tumbuh dan maju dengan usaha onlinenya.

Sedangkan, Kahono mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada Bupati, karena penerangan jalan sudah bertambah sehingga jalan di Kecamatan Singorojo yang sebelumnya gelap, sekarang sudah banyak yang tersentuh penerangan.

Menjawab beberapa masukan warga Kecamatan Singorojo tersebut, Bupati menjelaskan, khusus untuk jagung pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Nantinya Kabupaten Kendal akan dijadikan daerah percontohan jagung nasional, karena kualitas jagung di Kabupaten Kendal telah diakui kualitasnya.

Terkait pelatihan ketrampilan, Bupati menyampaikan informasi soal masih dibutuhkannya 500 ibu-ibu rumah tangga untuk ikut kursus menganyam yang digelar Disnakertrans Kabupaten Kendal.

Untuk penerangan jalan, Pemkab Kendal bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan lampu penerangan tenaga surya sampai jalan-jalan di desa.(*)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com