Selamat Datang!

Prajurit dan Asrama Militer Yonif Padmakusuma Dicek Suhu Badan dan Penyemprotan Desonfektan

Prajurit Yonif Padmakusuma saat di cek suhu tubuh/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Lingkungan Asrama Militer Yonif 407/PK, Prajurit Padmakusuma dipimpin oleh Dantonkes Kima Yonif 407/PK Letda Ckm Bambang Sasongko melaksanakan pengecekan suhu badan dan penyemprotan cairan Desinfektan kepada seluruh Prajurit Yonif 407/PK beserta keluarganya, Selasa (24/03/2020).

Kegiatan pengecekan suhu badan dan penyemprotan Desinfektan yang  dilaksanakan secara door to door ke setiap rumah Prajurit Yonif 407/PK. Selain itu juga melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh ruangan perkantoran Mako, kantor Kompi jajaran Yonif 407/PK, Aula, Klinik, Masjid, jalan serta seluruh fasilitas dan tempat yang sering digunakan untuk kegiatan (aktifitas) Prajurit Yonif 407/PK.

Selain itu, kegiatan pengecekan suhu badan dan penyemprotan Desinfektan juga dilakukan di Pos Provost dan diperuntukan bagi tamu dan Prajurit Yonif 407/PK beserta keluarganya yang berkatifitas keluar-masuk Kesatrian. Untuk pengendalian, sementara akses keluar-masuk Kesatrian hanya menggunakan satu pintu saja.

Dantonkes Kima Yonif 407/PK Letda Ckm Bambang Sasongko mangatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan selama lebih kurang satu minggu, dan akan berlangsung sampai dengan kondisi perkembangan darurat penularan Virus Corona dinyatakan aman.

"Kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk menjaga kebersihan di lingkungan Asmil Yonif 407/PK dan juga memberikan edukasi kepada seluruh Prajurit tentang tata cara untuk menjaga kebersihan diri dalam rangka menjaga dan menghindari penyebaran Virus Corona," jelasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Komandan Yonif 407/PK Letkol Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan, penyemprotan cairan Desinfektan dan pengukuran suhu badan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Disamping itu juga untuk memberikan rasa aman untuk Prajurit Yonif 407/Padmakusuma beserta keluarganya.

"Sedangkan untuk penyediaan Hand Sanitizer juga diberlakukan di seluruh area Asmil Yonif 407/PK yang mencakup pintu masuk, perkantoran, penjagaan, ruang piket, klinik, gudang senjata, Masjid dan garasi (tempat parkir),'' imbuhnya.

"Kami sudah siapkan dan sediakan Hand Sanitizer di seluruh titik fasilitas Asmil Yonif 407/PK. Sampai dengan saat ini kami terus menghimbau dan memerintahkan kepada seluruh Prajurit beserta keluarganya untuk selalu membersihkan tangan," begitu pungkasnya. (GB/Padmakusuma)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com