Selamat Datang!

Terkait Jumlah Alat Tes dan Pasien Virus Covid 19, Dewi Aryani: Menkes Harus Jujur

Dewi Aryani minta Menkes jujur terkait jumlah alat tes dan pasien virus covid 19/foto: istimewa
JAKARTA (ranahpesisir.com)- Perkembangan pasien corona makin membengkak dalam hitungan hari, hingga kini tersebar info pasien yang positif corona sejumlah 19 orang.

Berdasar temuan di lapangan, Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi IX mendapatkan informasi bahwa prosedur dan proses yang di lakukan dalam melakukan test terhadap pasien memakan waktu antara 3-5 hari. Semua tes pasien di kirim ke Kemenkes untuk di uji dan hasilnya di kembalikan lagi ke rumah sakit rujukan dengan rentang waktu antara 3-5 hari. Itupun masih di wilayah pulau Jawa.

"Bagaimana jika rumah sakit rujukan berada di luar pulau Jawa dengan lokasi yang jauh dari pusat kota dan bandara," tanya politisi PDI Perjuangan ini.

Menkes, tegas Dewi, sebaiknya jujur ada berapa jumlah alatnya dan berapa jumlah pasien yang sudah di test dalam beberapa waktu ini.

"Kita lihat Singapore, Korea dan lainnya, mereka sudah melakukan test kepada puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang. Masak Indonesia hanya melakukan tes kepada sebanyak 300 orang saja. Tidak masuk akal dengan luasan wilayah dan pintu masuk ke negara ini yang begitu banyak dan beragam. Something is just not right," kata Dewi menegaskan.

"Cobalah pemerintah lebih terbuka dan jika memang di butuhkan segeralah melakukan langkah cepat untuk menambah alat dan menambah jumlah orang yang di lakukan tes. Bukan untuk membuat panik tapi lakukan secara proporsional merata di semua provinsi. Jangan anggap sepele dan santai menyikapi hal ini," tandas Dewi.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com