Selamat Datang!

Walikota Beserta Jajaran dan Warga Kerja Bhakti Membuat Tanggul Darurat

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Sekda Hj Sri Ruminingsih beserta jajaran dan warga melaksanakan kerja bhakti membuat tanggul darurat di sepanjang sungai Bremi/foto: istimewa
PEKALONGAN (ranahpesisir.com)- Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE beserta jajarannya dan warga melaksanakan kerja bhakti bersama untuk membuat tanggul darurat guna menanggulangi banjir di sepanjang bantaran sungai Bremi. Hal itu menyusul banjir yang sudah mulai surut, Jumat (06/03/2020).

Disampaikan Walikota, bahwa Pemerintah Kota Pekalongan telah menerima bantuan 25.000 karung dari Provinsi Jawa Tengah guna membuat tanggul darurat untuk penanganan banjir.

"Pemerintah Kota Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo dan BPBD Jateng yang telah memberikan bantuan guna pembuatan tanggul darurat ini," ungkapnya.

Kedepannya, pemerintah akan mulai membangun tanggul secara permanen yang dimulai tahun 2020 ini.

"Namun untuk melaksanakan pekerjaan ini ada kendala yang tidak ringan, yakni sulitnya alat-alat berat untuk menjangkau wilayah ini," terangnya.

Untuk pelaksanaan pembangunan tanggul permanen ini sudah disiapkan dana sebesar Rp 4 miliar.

"Kami sudah siapkan dana sebesar empat milyar rupiah dan pengerjaanya akan dilaksanakan tahun ini juga," tegasnya Walikota didampingi Sekda Kota Pekalongan Hj Sri Ruminingsih SE MSi. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com