Selamat Datang!

Bagikan Masker, Bupati Brebes Blusukan Pasar

BAGIKAN MASKER- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH blusukan ke pasar bagikan masker ke para pedagang, tukang becak dan masyarakat, Kamis (23/4/2020)/foto: wasdiun
BREBES (ranahpesisir.com)- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kembali blusukan ke pasar-pasar untuk membagikan masker kepada para pedagang, tukang becak dan masyarakat.

Kedatangan Bupati disambut hangat para pedagang terutama bagi mereka yang belum memakai masker.

“Tolong maskernya dipakai ya, Bu. Jangan Cuma dikantongin. Kalau keluar rumah, apalagi ke pasar yang banyak orang harus pakai masker,” kata Idza Priyanti ketika memberikan masker kepada salah seorang pedagang sayuran di Pasar Jatibarang, Kamis (23/4).

Menurut Idza, masyarakat Brebes mulai memiliki kesadaran untuk memakai masker ketika bepergian. Namun karena keterbatasan atau lupa memakai masker, maka masih banyak yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Terutama para pedagang pasar yang banyak menemui pembeli dari berbagai desa, perlulah menjaga diri dengan memakai masker.

Idza menjelaskan, pembagian masker mendapat dukungan dari Bank Jateng Cabang Brebes melalui program CSR nya sebanyak 4.000 buah. Juga dari Pemkab melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes.

Masker, lanjutnya, dibagi di tiga pasar, yakni Pasar Jatibarang, Pasar Bawang Sengon Tanjung dan Pasar Bulakamba.

Dalam blusukan tersebut, Idza juga mengedukasi para pedagang agar selalu cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan termasuk saat dipasar jangan membuang sampah sembarangan.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Brebes, Setya Pamungkas menjelaskan, pihaknya turut peduli dengan kondisi masyarakat pedagang di Kabupaten Brebes yang terdampak Covid-19. Untuk itu sengaja mengucurkan CSR untuk mengurangi sedikit beban hidup dengan pemberian Masker.

Setya menyampaikan, selain masker, Bank Jateng Brebes Peduli juga mengucurkan program untuk penanggulangan Covid-19 berupa pemberian 3000 sembako dan multivitamin, 200 Baju Hazmat APD, 200 Face Shield dan 30 box Nutrisi.

“Kami berharap, semoga bantuan kami bermanfaat bagi masyarakat dan tenaga kesehatan. Sehingga Covid-19 akan secepatnya tertanggulangi,” pungkas Setya.

Turut mendampingi pemberian masker Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes Zaenudin, Para Asisten Sekda Brebes, Staf Ahli Bupati, Kapolsek Jatibarang, Danramil Jatibarang, Sekcam Jatibarang, Camat Bulakamba, dan pejabat lainnya. (was)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com