Selamat Datang!

Bank Indonesia Peduli Sumbang 60 Hazmat dan 4000 Masker

Kepala Bank Indonesia Cabang Tegal Taufik Amrozi serahkan 60 baju hazmat dan 4000 masker non medis anti microbial dan diterima Bupati Tegal Umi Azizah/foto: oi
SLAWI (ranahpesisir.com)- Bank Indonesia Cabang Tegal serahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 60 baju hazmat dan 4.000 masker non medis anti microbial.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Bank Indonesia Cabang Tegal, Taufik Amrozi kepada Bupati Tegal Umi Azizah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Jumat (24/4) siang kemarin.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tegal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan kelengkapan alat pelindung diri, khususnya baju hazmat untuk tenaga medis di Kabupaten Tegal.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19,” tutur Bupati.

Keseluruhan bantuan tersebut diserahkan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal untuk selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Tegal.

“Untuk baju hazmat khusus tenaga medis, sedangkan masker non medis yang anti microbial itu bisa untuk warga Kabupaten Tegal. Nanti akan dibagikan lewat gugus tugas,” katanya.

Sementara itu, Amrozi menuturkan 60 baju hazmat dan 4.000 masker non medis anti microbial itu dipesan langsung dari salah satu pabrik yang memproduksi alat kesehatan di Surakarta.

“Harga satu baju hazmat itu sekitar satu juta dan baju tersebut dapat dicuci sampai 10 kali. Sehingga tidak sekali pakai, bisa dipakai berulang-ulang kali,” jelasnya.

Amrozi berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis di Kabupaten Tegal. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa Bank Indonesia rencananya akan memberikan bantuan berupa beras untuk Kabupaten Tegal yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com