Selamat Datang!

Bocah 5 Tahun Rela Bobol Tabungan, Serahkan ke Posko Covid-19 Pemalang

Pipit rela bobol tabungannya dan mengubur impiannya membeli sepeda untuk diserahkan ke Posko Covid-19 Kabupaten Pemalang guna membantu APD tenaga medis/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Aksi solidaritas Pipit si bocah asal Kelurahan Wanarejan Selatan, RT 02 RW 003 Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang ini layak diapresiasi. Ia tiba-tiba datang di Posko Covid-19 Pemalang, yang diterima oleh tim jaga BPBD.

Aulia Fitri Rahmawati yang akrab dipanggil Pipit ini ditemani ibu kandung Lisnawati, dan budenya, Minggu (19/4/2020) pukul 14.35 WIB, mendadak datang untuk menyerahkan tabungan.

"Ini atas inisiatif sendiri," kata Lisnawati yang menemaninya kepada media ini.

Pipit dalam petikan wawancara singkat ketika ditanya media membenarkan dirinya ingin membantu atas inisiatif sendiri.

"Benar Pipit ingin membantu atas inisiatif sendiri," tanya media. "Ya," tutur Pipit yang sekarang belajar di di Bimbel (Bimbingan Belajar). Lalu apakah Pipit kepingin ketemu Bapak Bupati," Pipit pun menjawab iya.

Perbincangan di tengah wabah virus corona itu pun lantas viral. Sebab, bocah itu rela mendonasikan tabungannya untuk membantu alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Dan diketahui, bocah ini sudah menabung sejak 3 tahun lalu untuk membeli sepeda, seperti yang diimpikan. Namun, belakangan rencana tersebut berubah setelah dirinya kerap melihat dan mendengar pemberitaan di televisi serta mendengar cerita ibunya tentang tenaga medis yang kekurangan APD.

Bocah 5 tahun itupun tergerak hatinya setelah melihat kondisi tersebut. Sebelumnya ia diam-diam dari belakang rumah membawa Patung Plastik berbentuk ayam sambil bilang ke Ibunya.

"Ibu tabungan Pipit disumbangkan saja yuk bu, dimana sih bu," kata Lisnawati, menirukan pertanyaan anaknya.

Kemudian dengan senang hati Lisnawati bersama saudaranya mengantar Pipit ke Posko Covid-19 pada hari Minggu (19/4/2020). Pipit ini yang semula menginginkan sepeda akhirnya mendonasikan tabungannya untuk diserahkan di Posko Covid-19 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dari informasi yang dibagikan akun halaman Rae_ pewarta terkini, Minggu (19/4/2020), youtube (si kecil Pipit dari Wanarejan), tampak dari sebuah foto, ramai-ramai para relawan menghitung koin demi koin yang semula ditabung untuk membeli sepeda.

Lalu dia menyumbangkan tabungan senilai Rp 390 ribu tersebut ke Posko di Pendopo Kabupaten yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, untuk membantu APD bagi tenaga medis yang merawat pasien virus corona. (rae/yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com