Selamat Datang!

Bupati Pemalang Sidak Posko Gugus Tugas Covid-19 di Tingkat Desa

Bupati Pemalang Junaidi SH MM saat melakukan sidak ke beberapa desa diwilayah Kecamatan Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com) - Langkah pasti Bupati Pemalang DR A P H Junaidi SH MM guna mengantisipasi pandemi Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19) agar tidak semakin meluas, nampaknya tidak bisa dipandang enteng lagi.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ia tampak selalu siap dalam mengantisipasi, menanggulangi, dan menindaklanjuti adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Tak hanya berkoordinasi dengan seluruh element Pemerintah Kabupaten Pemalang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta Pemerintah Pusat. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Pemalang.

Koordinasi itu berupa sarana pemeriksaan awal pada warga (screening), penyemprotan disinfectan, pembagian masker, hingga pada sarana penyediaan tempat isolasi bagi para warga perantauan yang baru datang dari luar kota, terutama yang baru pulang dari lokasi Zona Merah pandemi corona.

"Kami berupaya semaksimal mungkin dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang," ungkap Bupati Pemalang, saat berkunjung di beberapa desa di wilayah Kecamatan Pemalang, Minggu (12/4/2020).

Bupati sengaja melakukan inspeksi mendadak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Pemalang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan, agar bisa mengetahui sejauh mana Pemerintah Desa, mempersiapkan, mengantisipasi, menanggulangi, menindaklanjuti, hingga menghimbau para warga masyarakatnya menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Sidak yang dilakukan Bupati Pemalang ini, dilaksanakan di Desa Bojongnangka, Desa Wanamulya, Desa Banjarmulya, Desa Kramat, dan Kelurahan Paduraksa yang menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Pemalang.

Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu mengatakan, pihak Pemerintah Desa Bojongnangka selalu memberikan himbauan pada warga masyarakat terkait pandemi Covid-19.£

"Pemdes Bojongnangka, selalu rutin dalam memberikan himbauan tentang Covid 19 kepada warga masyarakat," tuturnya.

Sedangkan, Kepala Desa Banjarmulya, Sunoto mengemukakan, pihaknya akan selalu berusaha semaksimal mungkin melakukan penyemprotan disinfectan, pembagian masker, serta pendataan para warga yang baru pulang dari perantauan.

"Sekuat tenaga kami koordinasikan dengan para pemuda, ketua RT dan RW, serta Tim Penggerak PKK Desa Banjarmulya guna ikut serta dalam penyemprotan disinfectan, pembagian masker, hingga pada pendataan para warga yang baru datang dari perantauan," jelasnya, sembari tersenyum tak menyangka dikunjungi Bupati Pemalang.

Sementara, Kepala Desa Wanamulya, Ribut saat disinggung terkait persiapan desanya bila ada warga yang terindikasi atau terpapar Covid-19 mengungkapkan, pihaknya selalu siap merujuk ke tempat pelayanan yang lebih baik lagi.

"Manakala ada warga yang terindikasi memiliki gejala seperti gejala Covid 19, pihak Pemerintah Desa Wanamulya akan memeriksakannya ke puskesmas, atau bersinergi dengan puskesmas untuk membawa pasien tersebut ke tempat pelayanan kesehatan seperti RSUD Dr. M Azhari atau bisa dirujuk ke Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid 19 di Jawa Tengah," terangnya di sela kunjungan Bupati Pemalang ke Balaidesa Wanamulya. (dentang/yus)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com