Selamat Datang!

Cegah Corona, Wartawan Pemalang Bagikan Ribuan Masker

AKSI SOSIAL- Forum Wartawan Pemalang (FWP) gelar aksi sosial bagikan ribuan masker ke sejumlah pedagang, pengendara serta masyarakat dilingkungan anggota, Rabu (29/4/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, wartawan Pemalang yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemalang (FWP) melakukan aksi sosial yakni membagikan sedikitnya 1200 pcs masker secara gratis ke sejumlah pedagang, pengendara, serta masyarakat di lingkungan masing-masing anggota, Rabu (29/04/2020).

"Ada 1200 pcs masker yang kami bagikan kepada masyarakat, kami mengambil lokasi di beberapa titik yang strategis seperti pasar, trafic light, tempat mangkal becak dan pedagang kaki lima, dan yang kami utamakan adalah masyarakat yang belum memakai masker," kata Ahmad Joko SSp, Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pemalang.

Ahmad Joko menambahkan, aksi pembagian masker gratis oleh FWP adalah sebagai bentuk kepedulian FWP dalam rangka turut membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang

Kehadiran para wartawan dalam membagikan masker disambut positif oleh pedagang, pengendara, serta masyarakat. Hal itu dikarenakan banyak dari mereka yang tidak mengenakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Oleh karena itu melalui bagi-bagi masker FWP juga sekaligus memberikan edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dan berharap agar masker yang diberikan dipergunakan sebaik- baiknya.

Sofiatun, warga Desa Karangsari mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan masker secara gratis.

"Kami tahu tugas wartawan sebagai garda terdepan dalam pemberitaan, namun kami salut wartawan juga melakukan aksi sosial dengan membagikan masker sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19, terima kasih rekan-rekan wartawan Pemalang, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakaat memutus pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pembagian masker yang dilakukan oleh FWP juga mendapatkan apresiasi dari anggota Polsek Randudongkal yang kebetulan ikut memantau pembagian masker tersebut.

"Kami sangat mendukung aksi rekan-rekan jurnalis membagikan masker, apalagi masyarakat juga antusias untuk mendapatkannya. hal tersebut menandakan masyarakat mempunyai kesadaran yang cukup tinggi dalam rangka ikut mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19, dan kami juga berharap semoga covid-19 ini segera selesai dan masyarakat selalu sehat," kata anggota Polsek Randudongkal.
(eriko)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com