Selamat Datang!

Cegah Persebaran Covid-19, Pemdes Kesamiran Bagikan Masker

Kades Kesamiran Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Sapuroh SPd bersama tim relawan penyemprot disinfectan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Kesamiran/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Pemerintah Desa Kesamiran Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal guna mencegah persebaran Covid-19 atau virus corona, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker non medis kepada masyarakat setempat.

Sapuroh SPd selaku Kades Kesamiran kepada ranahpesisir.com, Kamis (30/4/2020) mengatakan, sebanyak 1000 masker non medis telah dibagikan kepada warga desa.

"Masker tersebut sudah kami bagikan kepada warga Desa Kesamiran yang terdiri dari 2 RW dan 12 RT," terangnya.

Selain membagikan masker, pihaknya juga tidak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya mencuci tangan dengan sabun anti septic dan air mengalir, serta pola hidup bersih dan sehat.

"Tim relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Kesamiran juga melakukan penyemprotan disinfectan dilingkungan warga dan fasilitas umum untuk memutus mata rantai Covid-19," lanjutnya.

Termasuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 atau penerima manfaat, baik berupa sembako atau beras dan lainnya, yang sudah maupun akan dibagikan ke warga.

"Dari jumlah 695 kepala keluarga yang ada dan penerima bantuan yang sudah didata, pihak desa sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi, sehingga tidak sampai terjadi gesekan atau gejolak saat pembagian bantuan," ungkapnya.

Terkait adanya larangan mudik bagi perantauan, Sapuroh menyebutkan sebanyak 139 pemudik sudah pulang ke Desa Kesamiran dan melakukan karantina mandiri. (unt/dik)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com