Selamat Datang!

Desa Banjardawa Maksimalkan Pencegahan Covid-19

Koordinasi dengan relawan sebelum turun ke lapangan/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Desa Banjardawa Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang maksimalkan pencegahan Covid-19 dengan memberokan edukasi dan mengunjungi pemudik yang baru datang dari rantau, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (15/4/2020).

Untuk kesekian kalinya Desa Banjardawa melakukan pencegahan Covid-19, dan kali ini ada hal yang berbeda dimana Pemdes bersama dengan relawan serta TNI-POLRI mengunjungi pemudik yang sudah melapor ke Posko Covid-19 untuk mengetahui kondisi pasca kepulangannya dari perantauan.

Kepala Desa Banjardawa, Sukandar SPd mengatakan bahwa untuk kali ini agak difokuskan ke para perantau yang sudah kembali ke desa. "Kali ini kita turun ke masyarakat dengan banyak agenda, mengecek kondisi perantau, penyemprotan serta membagikan masker kepada masyarakat," terangnya.

Relawan saat membagikan masker kepada masyarakat Desa Banjardawa/foto: yusmiladi
Bersama para relawan membagi tugas ke semua wilayah dusun. Untuk kali ini Pemerintah Desa Banjardawa membagikan sekitar 1500 masker.

"Hari ini kami membagikan sekitar 1500 masker kepada warga masyarakat, serta memberikan edukasi untuk selalu gunakan masker saat keluar rumah," lanjut Sukandar.

Casmito (50), salah satu warga RT 01 RW 07 mengaku sangat senang dan mendukung langkah yang dilakukan Pemdes Banjardawa. "Alhamdulillah, penyemprotan dilakukan secara rutin dan kali ini juga dibagikan masker," ujarnya.

Pemerintah Desa Banjardawa akan fokus dan selalu memantau setiap perkembangan serta melakukan edukasi kepada masyarakat supaya tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com