Selamat Datang!

Di Kabupaten Tegal, Satu Orang PDP Meninggal Dunia

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Selasa (7/4/2020)/foto: istimewa

  • SLAWI (ranahpesisir.com)- Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Pangkah yang dirawat di RSUI Harapan Anda Kota Tegal meninggal dunia, Selasa (7/4) pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB.


PDP berjenis kelamin perempuan, berusia 59 tahun ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta yang merupakan wilayah pandemi Covid-19. Keterangan tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal dokter Joko Wantoro, Selasa (7/4) pagi ini.

Kasus meninggalnya PDP ini adalah kasus ketiga di Kabupaten Tegal. Joko mengungkapkan jika penyebab pasti kematiannya belum bisa diputuskan karena masih harus menunggu hasil tes swab.

“Tes swab pada pasien sudah dilakukan tapi sampai dengan pagi ini hasilnya belum kami terima,"katanya.

Joko menambahkan, pertama kali PDP masuk ke rumah sakit hari Sabtu (4/4). Selain mengalami gejala klinis yang identik dengan penderita Covid-19, dari hasil pemeriksaan lanjutan seperti foto toraks, diketahui pasien menderita pneumonia dan ada riwayat penyakit penyerta atau komorbid yaitu tuberkulosis paru.

"Seperti yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya, secara medis, keberadaan komorbid pada seseorang yang kemudian terinfeksi virus Corona ini menjadikan daya tahan tubuhnya semakin lemah dan sakitnya bertambah parah," katanya.

Namun demikian, untuk menegakkan diagnosa, pihaknya tetap harus menunggu hasil tes swab. Sementara untuk pemakaman jenazah sudah dilakukan pagi tadi oleh tim medis khusus dengan disaksikan satu orang anggota keluarganya di TPU Dukuh Sembung Pangkah.

Untuk mengantisipasi risiko penularan, Joko menyampaikan, sesuai prosedur yang berlaku, pihaknya akan melakukan rapid test pada kontak erat, terutama yang dari lingkungan keluarganya.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com