Selamat Datang!

Di Kota Semarang, Seorang Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Walikota Semarang Hendrar Prihadi/foto: istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)-Seorang lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Abdal Hakam kepada awak media saat menyampaikan update kabar baik, terkait penanganan covid-19, Selasa (7/4/2020).

Dalam kesempatan itu disampaikan pula, bahwa ODP juga mengalami penurunan beberapa hari belakang ini. Namun untuk PDP masih menunjukkan peningkatan.

"Maka yang dibutuhkan saat ini adalah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah," tegasnya.

Harapannya tentu masyarakat bisa lebih tertib, lebih taat dengan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah jika tidak urgent, lebih taat dalam melakukan physical distancing agar mata rantai covid-19 ini semakin cepat bisa diputus.

"Mungkin selama seminggu kedepan akan banyak pasien positif covid-19 di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh," kata Abdal, optimis.

Ditambahkan, ada 28 pasien yang saat ini dalam kategori perbaikan klinis dan sedang menunggu hasilnya. Dengan banyaknya pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh diharapkan wabah ini tidak berlarut-larut.



Sementara itu, dr Susi Herawati selaku Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro juga melaporkan kabar baik adanya seorang pasien positif covid-19 yang sembuh. Kepastian sembuhnya pasien yang terbaru diperoleh setelah hasil swab test ke-5 dan ke-6 menunjukkan negatif.

"Dengan begitu berarti telah ada 5 pasien di RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya juga diumumkan kesembuhan 4 pasien yang dirawat," jelasnya.

Susi juga mengungkapkan jika pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro sejak 14 Maret 2020.

"Jadi sampai hari ini ada 5 pasien   yang sudah sembuh, atau totalnya 7 pasien positif covid-19 sembuh di Kota Semarang dengan yang ada di RSUP dr Karyadi," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com