Selamat Datang!

Di Pemalang, Pasien Balita PDP Meninggal Dunia

BALITA PDP- Petugas dari TNI-Polri, ormas, pemerintah desa dan masyarakat saat membantu pemakaman pasien balita PDP di Pemalang/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Pemalang. Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang meninggal dunia pada hari Sabtu (18/4/2020) setelah sebelumnya dirawat di RS Santa Maria Kabupaten Pemalang dan kemudian dirujuk ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

Penggalian liang lahat didampingi dan dibantu oleh personil TNI POLRI, Pemerintah Desa setempat, ormas, serta masyarakat sekitar pada hari Minggu (19/4/2020) pukul 00:00 WIB, menyusul klarifikasi dari Bupati Pemalang DR. AP H. Junaedi pada pukul 00:30 WIB di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

"Saya akan menginformasikan bahwa pasien PDP yang dirujuk dari rumah sakit di Kabupaten Pemalang ke Rumah Sakit Margono, bahwa anak usia 9 bulan itu telah meninggal dunia, jenazahnya malam hari ini sedang dalam perjalanan dan saya sudah cek langsung di taman sedang diadakan penggalian makam, insyaallah satu setengah jam yang akan datang jenazah sudah bisa dimakamkan," jelasnya.

Diketahui bahwa pasien PDP asal Kecamatan Taman dengan jenis kelamin laki-laki tersebut meninggal dunia dalam usia 9 bulan. Balita ini memiliki riwayat penyakit batuk pilek serta memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta selama 5 sampai 7 hari.

Dengan bertambahnya jumlah PDP yang meninggal, Bupati pemalang menyampaikan duka citanya kepada keluarga jenazah dan memberi himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik yang berlebihan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pemalang untuk mengikuti protokol kesehatan karena salah satu upaya pencegahan virus Covid 19 ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Tentunya kita prihatin, tetap waspada, jangan cemas, jangan ketakutan berlebihan sehingga imun kita tetap baik dan virus tidak bisa menjangkit kepada kita semua," ungkapnya.(eriko)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com