Selamat Datang!

Doa Bersama, Perkuat Dimensi Spiritual untuk Berantas Covid-19

DOA BERSAMA- Pemprov Jateng gelar doa bersama antar umat beragama, perkuat dimensi spiritual guna memberantas Covid-19/foto: istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar doa bersama antar umat beragama. Secara bergantian, enam pemimpin umat memanjatkan doa, kepada Tuhan, agar bangsa ini segera dibebaskan dari Covid-19.

Acara yang dihelat di Gedung Grhadhika Bhakti Praja Lantai 2 dihadiri oleh pemimpin umat enam agama. Yakni, WS Liem Ping An dari agama Konghucu, Anak Agung Ketut Darmaja (Hindu), Romo Angga Dhammo Warto (Buddha), Pendeta Bambang Pujianto (Kristen Protestan), Romo Aloysius Budi Poernomo (Kristen Katholik), dan Ustadz Danusiri (Islam).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah Taslim Syahlan mengatakan, acara ini merupakan ikhtiar untuk  memperkuat spiritual dan memberi dukungan moral pada segenap warga Jateng di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Covid-19 segera sirna dan menyelamatkan masyarakat Jawa Tengah dari penyakit tersebut. Kami juga mendoakan pemimpin bangsa, relawan dan petugas medis, diberi kekuatan menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, pemimpin-pemimpin umat beragama menjadi contoh bagi warga. Ia ingin, warga selalu menjaga kebersihan dalam memerangi Covid-19.

Ganjar juga memaparkan, betapa Covid-19 memengaruhi seluruh lini kehidupan. Secara fisik, ia dan pemprov Jateng berusaha maksimal untuk menekan persebaran virus itu. Mulai dengan pengawasan pemudik, menjaga jarak sosial hingga penguatan di bidang kesehatan. Termasuk, para perantau yang rela untuk tidak mudik, pada lebaran tahun ini. Maka, ia berharap acara doa bersama ini, merupakan upaya spiritual agar tak ada lagi Covid-19.

“Ini merupakan usaha dua matra, materi dan batin. Dan saya titip agar para pemimpin agama sosialisasi pada umatnya untuk menjadi garda terdepan pemberantasan Covid-19, dan agar itu disampaikan hingga tingkat terbawah,” ujar Ganjar.

Dia menjelaskan, garda terdepan pemberantasan virus ini berada di tangan warga. Sebab, virus ini sejatinya bisa diberantas dengan mengedepankan kebersihan secara sederhana namun disiplin.

“Senjata kita adalah air mengalir dan sabun. Jaga jarak, olahraga dan makan-makanan bergizi,” pungkasnya. (pd/ui)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com